Jum'at, 20 April 2018

Laga Terbersih Pekan Pertama

MADURA UNITED FC tidak hanya meraih kemenangan atas PS Barito Putera di pekan pertama Liga 1. Namun, pertandingan tersebut terbilang paling bersih dari pelanggaran-pelanggaran keras yang biasanya kerab terjadi dalam pertandingan sepakbola.

Laskar Sape Kerrab dan Laskar Antasari hanya memperoleh masing-masing 1 kartu kuning. Padahal, 18 laga yang berlangsung di pekan pertama, terhitung 35 kartu kuning keluar, 2 diantranya di laga pungkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan Senin malam.

Raihan tersebut terbaik ktimbang pertandingan yang lain. 2 klub lain yang hanya menghasilkan 2 kartu kuning dalam satu kali pertandingan adalah laga Bali United FC versus PSMS Medan dan Persebaya Surabaya dan Perseru Serui. Sedangkan, pertandingan Persib Bandung versus PS Tira menjadi yang terbanyak dengan 7 kartu kuning.

Pertandingan yang dihadiri 5.465 penonton bertiket itu, terjadi pelanggaran keras yang membuat wasit, Faulur Rosy memebrikan kartu kuning terjadi di menit 51’. Onorionde Kughegbe Jhon melanggar keras lawan dengan sleding 2 kaki.

Selanjutnya, giliran pemain pengganti PS Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora yang mendapatkan hadiah kartu kuning di menit 85’. Ia melakukan sapuan keras terhadap Bayu Gatra yang baru masuk ke lapangan saat melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Laskar Antasari.

Madura United akan mengunjungi kandang PS Tira untuk laga selanjutnya. OK Jhon harus berhati-hati agar tidak medapat kartu kuning kedua yang bisa membuat dirinya akan absen di laga berikutnya. Sebab, The Army memiliki tipikal permainan keras, terbukti saat meladeni Persib Bandung, tim tersebut diganjar kartu kuning sebanyak 4 kali.

Laga pekan kedua itu akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul pada Senin 2 April pekan depan. Laga kedua itu merupakan laga pertama bagi pelatih kepala, Milomir Seslija menjalani laga tandang. Sebab, 4 laga sebelumnya dijalankan di kandang.  ***

 

sumber : MEDIA OFFICER


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version