Minggu, 24 September 2017

Kita Tunggu
Hingga Pekan 30…!

SIAPA yang layak menjadi juara Liga 1 Go-Jek Traveloka? Jika pertanyaan tersebut disampaikan pada Slamet Nur Cahyo (SNC), pemain Madura United bernomor punggung 10 menjawab, masih terdapat  11 pertandingan lagi yang akan kami jalani. Peluang untuk saling menyalip posisi klasemen masih sangat terbuka.

Hal itu, jelas Slamet karena posisi pemuncak klasemen saat ini masih belum terkunci dengan selisih poin yang sangat tajam. “Kalau mau tahu  siapa calon juara yang layak, kita tunggu sampai pekan 30 nanti,” ucap pemain yang memborong dua gol ke gawang Arema FC kemarin.

Menurutnya, jika merunut pada perjalanan timnya di awal kompetisi lalu, sempat tercecer hingga papan bawah namun pada akhirnya bisa  menyodok ke  papan atas dan juga bahkan bisa mengunci puncak klasemen di akhir putaran pertama.

“Dengan jumlah sisa pertandingan masih 11 kali lagi dan perbedaan poin dengan pemuncak klasemen terpaut 7 poin, masih sangat mungkin untuk terjadinya perubahan posisi klasemen. Optimisme kami masih ada untuk bisa finish lebih baik di akhir kompetisi nanti,” ucap pemain yang kerap disapa SNC.

Senada dengan SNC, Fachruddin W. Aryanto juga menyampaikan hal sama. Menurutnya, meski timnya saat ini tercecer di peringkat 5 klasemen sementara Go-Jek Traveloka, peluang untuk kembali ke tiga besar masih terbuka.

“Masih banyak pertandingan yang akan dijalani. Semua tim juga masih sama-sama memiliki peluang untuk  saling memperbaiki posisinya. Tim yang berada di Zona Degradasi juga masih sangat terbuka untuk  naik dari zona merah. Tugas kami bukan menganalisa peluang kami, terpenting kami berusaha untuk selalu memenangi pertandingan sisa,” ucap pemain bernomor punggung 26.

Madura United sendiri, saat ini tertahan di peringkat 5 klasemen sementara tertinggal 7 poin atas pemimpin klasemen, Bhayangkara FC. Untuk bisa merangsek kembali ke posisi 3 besar, Madura United setidaknya harus bisa menggeser Persipura dan PSM Makassar yang saat ini sama-sama mengumpulkan 42 poin atau memiliki keunggulan 3 poin atas Madura United.

Bali United, yang sebelumnya semapt digdaya di puncak klasemen, pada pekan 23 harus melorot ke peringkat 2 setelah ditahan imbang Semen Padang. Posisi tersebut, menjadikan Bali United saat ini hanya memiliki keunggulan sebanyak 6 poin atas Madura United. ***

 

maduraunitedfc.com


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version