Jum'at, 15 Desember 2017

11 Desember Rencana Mulai Latihan

MESKI sudah mulai menetapkan sejumlah pemain, Madura United hingga kini masih belum menggelar latihan untuk persiapan menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 mendatang. Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut, baru merencanakan jadwal latihan yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Kita masih harus lihat jadwal resminya pelaksanaan turnamen dan Liga. Kalau memang akan digelar Januari, rencananya latihan akan mulai dilaksanakan 11 Desember mendatang,” ungkap Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Jadwal yang sudah direncanakan tersebut, imbuh Haruna masih belum fiks 100 persen dan ada kemungkinan akan mundur dari rencana semula. “Menjalani latihan pada 11 Desember bisa saja mundur. Beberapa pemain dan pelatih juga masih jalani libur. Apalagi, masih akan hadapi libur panjang karena ada Natal bagi yang kristiani dan Tahun Baru,”  jelasnya.

Madura United memastikan akan kembali menggunakan jasa Gomes Oliviera sebagai Pelatih Madura United. Pria asal Brasil tersebut juga akan dibantu oleh pelatih fisik Joaquim Filho Ferrera yang musim lalu juga menjadi pelatih fisik Madura United. Kedua pelatih tersebut, saat ini masih mudik ke negaranya Brasil.

Sementara itu, Gomes Oliviera, melalui pesan singkatnya menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan latihan yang akan digelar oleh pihaknya sangat tergantung dengan keputusan manajemen. Menurutnya, mengumpulkan kembali para pemain yang saat ini sedang menjalani libur, secara teknis pemanggilannya adalah dari Manajemen.

“Jika melihat jadwal Match Day dan beberapa agenda Timnas Indonesia, seharusnya kompetisi memang lebih awal diputar. Termasuk kejuaraan pra kompetisi jika memang ada. Waktu kick off tersebut juga sangat menentukan kapan akan mulai menjalani latihan,” ucap Gomes Oliviera.

PT Liga Indonesia Baru sendiri, memang sudah menyampaikan undangan kepada tim-tim calon peserta Liga 1 untuk mengikuti workshop LGC dan LMO. Namun,  keputusan tentang pelaksanaan kompetisi mendatang masih sangat tergantung dari hasil keputusan kongres tahunan yang akan digelar pada  pertengahan Januari mendatang.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version