Zahrahan Stabil Bersama Madura United

AQ: Sangat Mungkin Dia Tetap di Madura

Tiga tahun sejak Madura United resmi diakuisisi, para pemain asing Madura United silih berganti datang. Dari 4 slot maksimal pemain asing yang bisa dimiliki setiap tim peserta kompetisi Liga 1, di skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, hanya terdapat 1 pemain yang secara konsisten tetap bersama Madura United, Fabiano Beltrame. Sementara pemain asing lainnya, silih berganti keluar masuk.

Sejatinya, memang sempat ada nama Dane Milovanovic. Pemain yang berstatus pemain asing asia yang berasal dari Australia tercatat bersama Madura United selama satu setengah musim. Tepatnya, saat pelaksanaan TSC tahun 2016 full satu musim.

Kemudian pada pelaksanaan Liga 1 musim 2017, pemain yang mengenalkan selebrasi unik itu sempat harus istirahat bersama Madura United dengan digantikan Cameron Watson. Namun, Dane beruntung dalam proses pendaftaran terakhir pemain di paruh musim kedua, kembali lagi bersama Madura United setelah Watson gagal memberikan performa terbaiknya bersama Madura United.

Bagaimana dengan persiapan tim musim depan?. Pasca skuad Madura United musim kompetisi 2018 dibubarkan, manajemen Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab masih belum mengumumkan secara resmi rencana rekrutmen pemain. Hingga kini, mereka sebagaimana disampaikan Manajer Madura United Haruna Soemitro masih fokus melakukan evaluasi atas raport seluruh pemain di musim lalu.

“Kita akan lebih hati-hati dalam proses rekruetmen pemain nantinya. Pengalaman musim lalu, sudah harus melakukan bongkar pasang pemain di awal musim cukup menjadi pelajaran. Sementara ini, klub masih menunggu agenda resmi dari PSSI tentang kejuaran dan kompetisi yang akan dijalankan nantinya,” ulas Haruna.

ikutijejakfabiano
Terlama - Zahrahan Krangar sangat mungkin bisa mengikuti jejak Fabiano Beltrame yang dalam tiga musim beruntun menjadi bagian dari Madura United. (Foto - HWCP MUFC)


Kendati demikian, dari catatan perjalanan tim selama musim kompetisi 2018 ini, Zahrahan Krangar sangat mungkin bisa mengikuti jejak Fabiano Beltrame yang dalam tiga musim beruntun menjadi bagian dari Madura United. Hal itu, merujuk pada progres dalam menjalani kompetisi musim ini.

Zahrahan, tercatat sudah menjalani sebanyak 33 pertandingan bersama Madura United. Yakni, 31 pertandingan di Liga 1 dan 2 pertandingan di Piala Indonesia. Dalam catatan selama 32 pertandingan bersama Madura United di Liga 1, Zahrahan tercatat sebagai penyumbang 6 gol atau hanya berselisih 3 gol dari Fabiano Beltrame yang bertindak sebagai top skorer Madura United musim ini. Zah, nama panggilannya juga menyumbang 8 assist selama musim ini, dan catatan tersebut menjadi catatan assist terbanyak yang dilakukan satu pemain di skuad Madura United.

“Zahrahan sangat bagus bersama Madura United. Dia konsisten dan tentunya penting bagi Madura United mengapresiasinya,” ungkap Presiden Klub Madura United tanpa mau menyebutkan apakah Zahrahan menjadi salah satu pemain yang akan tetap bersama Madura United musim depan.

Selama ini, selain Fabiano yang stabil bersama Madura United selama 3 musim, dan Dane yang sempat mengisi skuad Madura United dalam dua musim, terdapat nama-nama pemain asing yang tidak bertahan lama di skuad Madura United. Hanya segelintir pemain yang tercatat bertahan dalam satu musim, yakni, Erick Weeks Lewis dan Pablo Aracil di skuad tahun 2016. Kemudian terdapat Peter Osasze Odemwingie di skuad tahun 2017 dan Zahrahan Kranggar di musim 2018.

Sementara pemain asing lainnya, silih berganti. Sebagian sudah gagal menunjukkan performa terbaiknya sebelum kompetisi bergulir, dan sebagian hanya bermain dalam paruh musim saja. Di musim 2017 lalu, terdapat nama Boubacar Sanogo yang masuk dalam skuad Madura United menggatikan Redouane Zerzouri. Sebelum Redouane bergabung, Madura United sempat menggandengan Luiz Junior Carlos.

Sementara di musim 2018, justru lebih banyak pemain yang silih berganti, dimulai dari Marcel Sacramento, Patrich N’Koyi, Alberto Antonio De Paula dan kemudian berganti dengan Mohamadou Samassa.***

Data Fakta Jumlah

Gol 6
Assist 8
Pelanggaran 25
Dilanggar Lawan 35
Kartu Kuning 5
Kartu Merah 0
Akurasi Tembakan 49
Akurasi Operan 79
Akurasi Umpan Silang 43
Sukses Dribel 73
Sukses Tekel 70