Waspadai Kebangkitan Cilegon Laskar Geger

Madura United Genapkan Langkah di 16 Besar

Madura United FC - Laga penentu satu tiket babak 16 besar Piala Indonesia akan tersaji di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Rabu (6/2) sore. Yakni, penentuan hidup mati antara tuan rumah Cilegon United FC kontra Madura United.

Tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab telah menapaki satu kaki di 16 besar setelah unggul 2 gol tanpa balas di putaran pertama. Namun, kemenangan tersebut bukan garansi. Pasalnya, tim tuan rumah akan bermain habis-habisan dengan suntikan semangat oleh para suporternya yang hadir langsung ke tribun.

Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic, meminta kepada anak asuhnya agar tidak terlena dengan kemenangan di leg pertama. Dia mengimbau untuk tetap fokus dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Selanjutnya, mantan juru taktik Persib Bandung tersebut menerangkan, Greg Nwokolo dan kolega sudah bermain bagus di putaran pertama. Tak ayal, dia meminta agar tetap menjaga permainan di pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan pada 29 Januari kemarin.

“Harus serius untuk game yang besok. Puji Tuhan, kami bisa lolos 16 besar,” tutur Dejan saat konferensi pers kemarin sore. “Kami harus tetap disiplin dan serius seperti yang pertama.”

Diakuinya, pertandingan pertama sudah mampu menciptakan banyak peluang, meski hanya dua peluang yang berbuah gol. Oleh karena itu, taktikal yang menyunting perempuan Surabaya ini berharap capaian tersebut ditingkatkan dan akurasi peluang dimaksimalkan.

Perebutan tiket 16 kali ini bukan perkara mudah, seperti yang disampaikan gelandang Laskar Sape Kerrab Zulfiandi. Ditambah lagi, tim tengah tidak bisa membawa punggawa terbaiknya, mulai dari lini belakang, tengah hingga depan.

Sebut saja yang akan absen Jaimerson xavier dan Alberto Goncalves yang dipinjamkan ke Persija Jakarta. Alfath Fathier, Slamet Nurcahyo, dan Drey Buyung Panyalay sedang terbekap cedera. Terakhir, Satria Tama yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U22.

“Meski banyak yang absen, semoga besok bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan kami lolos ke 16 besar Piala Indonesia,” jelas gelandang Timnas Indonesia tersebut.

Pada pertandingan ini, klub kebanggaan warga Pulau Garam hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah sebatas satu digit gol. Sementara, Laskar Geger Cilegon butuh menang minimal dengan digit dua gol.***