Usai Hadapi Persebaya, Jamu PSM di SGB

Madura United FC - Usai menjalani laga Derby Suramadu pada 24 Oktober mendatang, pertandingan kandang Madura United saat jamu PSM Makssar direncanakan akan digelar di Bangkalan. Laga yang akan tersaji pada 29 Oktober tersebut, sekaligus sebagai laga terakhir bulan Oktober dari 5 rangkaian pertandingan.

“Kami akan hadapi jamu PSM di Bangkalan. Ada beberapa pertimbangan perubahan venue pertandingan, di antaranya mengantisipasi tim tamu tidak mendapatkan hotel penginapan di Pamekasan,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Rangkaian kegiatan ulang tahun Pamekasan dan ulang tahun Sumenep yang hampir bersamaan, menyedot sejumlah wisatawan sehingga tingkat okupansi hotel meningkat tajam. Pada saat Madura United menjamu Persipura Jayapura, tim asal Kota Jayapura tersebut terpaksa harus menginap di Surabaya karena hotel yang sesuai standar tim Liga 1 di Pamekasan dan sekitarnya sedang penuh.

Sejatinya, selain mengantisipasi tidak terdapatnya hotel penginapan, SGB memang menjadi salah satu venue pertandingan yang didaftarkan oleh Madura United. Selama kompetisi musim ini, SGB baru ditempati satu kali pertandingan saat menjamu Bali United Fc yang berakhir dengan skor 2-2.

Sementara itu, para pemain Madura United sebagaimana disampaikan Bayu Gatra mengungkapkan, dirinya selalu siap untuk menjalani pertandingan di manapun akan dilaksanakan pada saat jamu PSM nanti.

“Main di Pamekasan maupun di Bangkalan, sama-sama bagusnya bagi kami. Kalau bermain di Bangkalan, keuntungannya adalah jarak tempuh yang lebih dekat,”
ucap pemain yang saat ini gunakan nomor punggung 23 di skuad Madura United.

Madura United, saat ini masih fokus dalam mempersiapkan pertandingan derby Suramadu menghadapi Persebaya Sruabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga derby tersebut menjadi salah satu derby yang menjadi pusat perhatian sejumlah kalangan penggemar sepakbola, dibuktkan dengan  pertandingan derby saat Piala Presiden yang berhasil memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di Babak penyisihan.***