a
Tinggal Perbaiki Antisipasi Serangan Balik
news-content-next-match-iklan1
09/06/2018
Sumber : Petugas Media

Perbaikan Madura United FC selama libur kompetisi terbilang sukses. Pasalnya, Fachruddin W Aryanto dkk mampu tak tersentuh sekalipun kekalahan dari empat laga uji coba, yaitu PS. Samba Sioarjo (8:0), Persida Sidoarjo (7:0), PS. Barito Putera (4-1), dan Selangor FA (4-1).

Akan tetapi, asisten pelatih, Rasiman memiliki catatan di dua pertandingan persahabatan terakhir. Pasalnya, keperawanan gawang Satria Tama dibobol dua kali.

"Ada catatan, kita kebobolan dua gol dan dua gol itu prosesnya sama, dari proses counter attarck yang game kemarin dan hari ini," kata Rasiman.

Kala bersua Laskar Antasari, Gavin Kwan mampu mencetak gol usai menerima umpan matang Rizky Pora. Gol tersebut terjadi via skema serangan balik.

Begitu juga dengan gol yang lahir dari kaki striker Laskar Raksasa Merah Rufino Segofia del Burgo di menit ke-90'. Ia mencetak gol hiburan usai menerima umpan Willian Costa Silva Pachecho.

Kendati demikian, asisten pelatih yang pernah bekerja untuk klub Malaysia, T-Team, akan bergerak cepat membenahi kekurangan. Ia berjanji akan memyelesaikan sebelum laga melawan Mitra Kukar, Kamis (13/09) sore.

"Artinya kita masih butuh mempelajari dan mengulang lagi apa yang terjadi serta evaluasi buat delapan hari lagi," sambungnya.

Sedangkan pelatih penjaga gawang, Hendro Kartiko juga menegaskan akan kembali melatih koordinasi dan kesigapan anak asuhnya dalam menjaga kedalaman. Tiga kiper ialah Satria Tama, Herry Prasetyo, dan Ravi Murfianto.

"Ini juga tugas saya buat membenahi penjaga gawang. Biar, kiper-kiper kita bisa bagus semua dan memberi ketenangan di lini pertahanan," tutup legendaris penjaga gawang Timnas Indonesia.***