Tinggal Benahi Penyelesaian Akhir

Madura United FC - Meski dinyatakan lolos ke 16 besar Piala Indonesia, Madura United masih mengantongi pekerjaan rumah. Pasalnya, skor imbang 1-1 di leg kedua kontra Cilegon United FC di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (6/2) sore, harus menjadi perhatian tersendiri.

Sejatinya, laga tersebut mirip dengan putaran pertama di mana Laskar Sape Kerrab memiliki segudang peluang. Sayang, Greg Nwokolo dan kawan-kawan tidak kuasa mengonvensi menjadi gol.

“Ini sama dengan pertandingan pertama. Kami bisa menciptakan peluang banyak; babak pertama itu ada tiga peluang yang seharusnya bisa menjadi gol dan membuat anak-anak lebih tenang mengendalikan permainan,” ujar pelatih kepala Madura United Dejan Antonic.

Kendati demikian, klub kebanggaan warga Pulau Garam hanya mampu unggul agregat 3-1 dengan tim kasta kedua kompetisi domestik Tahan Air. Namun, hasil tersebut terbilang kurang memuaskan ketimbang pada 64 besar Piala Indonesia yang mampu membungkam lawannya 4-1.

Maka dari itu, taktikal yang musim lalu menjadi arsitek Borneo FC ini menyebutkan, pembenahan tinggal penyelesaian akhir. Agar, tidak ada kembali peluang yang terbuang sia-sia.

“Jadi tinggal membenahi finishing (penyelesaian). Anak-anak bisa punya banyak peluang tapi sulit mencetak gol. Jadi nanti kami akan terus benahi ini secara pelan-pelan dan bertahap, puji tuhan kami akan lebih baik,” lanjut Dejan.

Sebenarnya, mantan juru taktik Timnas Hongkong itu selalu mengasah penyelesaian akhir skuad yang didukung supporter Madura Bersatu tersebut setiap latihan. Mulai dari skema dalam kotak penalti dan akurasi tendangan ke gawang.

Sementara striker asing yang baru didatangkan Aleksandar Rakic itu menyebutkan, kerja sama sudah mulai terbangun dengan baik. Dia pun menyadari mulai menyatu dengan pemain lain yang sebelumnya belum pernah kerja sama dalam satu tim.

Pemilik nomor punggung 9 ini pun menegaskan, akan mengembalikan sentuhan-sentuhannya seperti dulu. Sebab musim kemarin, dia menjadi bomber tersubur di Liga 1 dan dinobatkan sebagai topskorer bersama PS Tira.

“Hanya butuh waktu saja. Nanti perlahan-lahan akan bisa lebih baik. Saya juga butuh waktu. Sekarang sudah mulai menyatu dengan yang lain. Tapi jika lebih lama dan berlatih bersama terus, akan tambah bagus nantinya,” tutup Rakic.***