Tidak Kendur Hadapi Tim Beda Kasta

Madura United FC - Jelang hadapi laga 64 Piala Indonesia melawan tuan rumah Madura FC, Madura United sebagaimana disampaikan Gomes Olivera mengaku buta kekuatan calon lawan yang akan dihadapinya. Menurutnya, pihaknya tidak banyak mengetahui gaya permainan dari tim yang pada Kompetisi Liga 2 kemarin, lolos ke babak 8 besar.

"Saya masih belum tahu kekuatan Madura FC. Yang jelas, kami melakukan persiapan dengan sebaik mungkin dan maksimal dari waktu yang ada. Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan maksimalkan beberapa pemain yang tidak ikut berangkat ke Serui. Kami siapkan beberapa perubahan dalam menghadapi pertandingan besok,” ulas pelatih yang baru menjalani ulang tahun pada 1 Desember kemarin.

Terdapat 6 pemain yang tidak dibawa serta ke Serui dan sudah bergabung dalam latihan kemarin. Yakni, Mamadou Samassa, Benny Wahyudi, Asep Berlian, Tanjung Sugiarto, Lucky Wahyu dan Ravi Murdianto.

Namun, khusus untuk Lucky Wahyu, pemain yang absen dalam beberapa pertandingan terakhir Madura United tersebut masih menjalani latihan khusus dalam rangka pemulihan cederanya.

Calon lawan yang bertindak sebagai tuan rumah, ditegaskan Gomes bukanlah lawan yang bisa diremehkan meski berbeda kasta. Akan menjalani pertandingan di kandang sendiri disertai dengan dukungan suporternya, dan kemampuan lolos ke babak 8 besar menjadi salah satu bukti jika Madura FC bukanlah lawan yang ringan. Apalagi, imbuh Gomes calon lawan yang berada di kasta di bawahnya, seringkali memiliki motivasi berlipat.

"Madura United akan berusaha kuat untuk bermain fight besok.Fighting spirit pertandingan besok adalah untuk tim ini dan juga untuk pemain di tim yang ingin memberikan terbaik bagi Madura United,” ulas Gomes.

Di Piala Indonesia, Madura United bisa tetap melanjutkan kiprahnya setelah menang melalui drama adu pinalti atas tuan rumah Persebo Bojonegoro setelah dalah waktu normal hanya mampu bermain imbang 1-1.

Menghadapi tim yang berada di kasta di bawahnya, Madura United juga memiliki catatan pahit. Tepatnya, saat menghadapi Persiba Balikpapan di Piala Gubernur Kaltim. Kala itu,Madura United kalah dengan skor 2-0 atas Persiba Balikpapan.

Salah satu pemain Madura United, Guntur Ariyadi juga menuturkan, dirinya tidak banyak mengetahui kekuatan Madura FC. Namun, ia berjanji akan berusaha bermain dengan semangat tinggi agar timnya bisa memenangkan pertandingan besok.

"Iya tidak tahu juga, yang saya tahu masih di Liga 2. Kita kita tidak boleh meremehkan dan saya aka berjuang buat menang biar bisa melangkah ke babak selanjutnya," pungkas pemilik nomer punggung 2 ini.***