Sore Ini, Zah Bergabung

Madura United FC -  telah jalani latihan sejak Selasa (15/1) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Namun, beberapa pemain masih belum bergabung seluruhnya dalam skuad Madura United. Semisal, Zah Rahan Krangar, pemain asing yang sudah memperkuat Madura United sejak musim lalu, dijadwalkan baru hari ini bergabung latihan.

Terlambatnya Zahrahan bergabung dalam skuad Madura United, tak lepas dari masa liburan pemain asal Liberia tersebut yang sudah dijadwalkan baru akan usai pada 18 Januari. Kemarin lusa, Zah nama panggilan akrabnya sudah berada di Surabaya.

Pemilik nomer punggung 29 tersebut baru mendarat di Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (19/1) kemarin lusa. Pemain asal Liberia tersebut sebagaimana disampaikan Dejan Antonic pelatih kepala Madura United dijadwalkan akan mulai bergabung dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan dalam latihan sore ini.

"Dia sudah di Surabaya, pasti, pasti akan latihan besok sore. Semua pemain sudah akan segera berkumpul semua," jawab Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic.

Gelandang serang berkebangsaan Liberia itu dinilai tidak akan langsung latihan berasama tim. Takutnya, sehabis liburan masih harus melewati latihan pemulihan.

Kondisi tersebut sama dengan striker asing Aleksandar Rakic yang baru bergabung latihan, harus menjalani proses pemulihan kondisi fisiknya setelah menjalani perjalanan jauh dari negara asalnya. Selama pertama bergabung latihan, Rakic hanya jalani latihan recovery secara terpisah, Kamis (17/1) sore.

"Mungkin masih recovery juga. Habis liburan, dan pemain dikuatirkan terlalu lama libur. Jadi, recovery dulu," sambungnya soal latihan Zahrahan sore ini.

Di samping itu, taktikal yang musim kemarin menangani Borneo FC berharap, kehadiran Zahrahan bisa membantu di laga pertama Piala Indonesia. Nanti, finalis Piala Gubernur Kaltim I 2016 ini akan menjamu Cilegon United (29/1).

Sedangkan, mantan andalan Persipura Jayapura itu menuturkan masih harus jalani latihan recovery besok sore. Agar, kondisinya bisa cepat pulih seperti biasnaya.

Dan, dia mengaku siap untuk membantu klub imi dalam ajang kompetisi terdekat. Dua pertandingan sebelumnya, dia berkontribusi banyak saat melawan Persibo Bojonegoro dan Madura FC.

"Iya recovery dulu, jika itu intruksi pelatih. Saya profesional, dan selalu siap untuk membela Madura," tandasnya.***