a
September Harus Penuh Siasat
news-content-next-match-iklan1
09/07/2018
Sumber : Petugas Media

18 Hari Madura United Jalani 4 Laga Penting

 Mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 pasca jeda kompetisi karena Asian Games, Madura United di bulan Septmber akan menjalani serangkaian pertandingan yang akan sangat menguras energi. Dalam kurun waktu 18 hari, skuad Laskar Sape Kerrab akan menjalani 4 pertandingan penting yang dipastikan penuh tekanan.

Mengawali laga di Bulan September, Madura United akan menjamu Mitra Kukar. Dimana, tim berjuluk Naga Mekes tersebut pada leg pertama lalu, memulangkan Madura United dengan skor telak 3-1. Pada pertandingan tersebut, Madura United juga harus kehilangan salah satu pemain kuncinya, Satria Tama yang harus menjalani perawatan karena cedera saat permainan masih berlangsung.

Usai menjamu Mitra Kukar, Madura United hanya memiliki waktu sehari untuk langsung bertolak ke Malang guna menghadapi Arema Fc. Fachruddin dan kawan-kawan, harus kembali berjibaku di lapangan pertandingan menghadapi Singo Edan pada 17 September mendatang.

“Kita harus bisa mengatur dengan baik masa recovery pemain.  Dengan jadwal yang padat ini, harus bisa menata dengan baik agar faktor kelelahan bisa diminimalisir,” ucap Rasiman, asisten pelatih Madura United.

Pulang dari Malang, Madura United sudah harus langsung bersiap diri guna menjamu Borneo Fc pada 22 September mendatang. “Jadwal yang harus dihadapi seluruh tim peserta Liga sama-sama sangat padat. Tetapi khusus untuk Madura United, dengan jarak perjalanan darat agak jauh, menjadi salah satu hal yang harus disiasati,” imbuh Rasiman.

Ya, usai menghadapi Borneo Fc, Madura United dijadwalkan langsung berhadapan dengan Persib Bandung yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim ini. Untuk bisa memastikan tetap bersaing dengan Persib Bandung dalam perebutan puncak klasemen, Madura United mengemban misi besar dalam 3 pertandingan sebelumnya, utamanya saat menghadapi Mitra Kukar, Arema dan Borneo.

Laga melawan Persib Bandung yang dijadwalkan akan tersaji pada 29 September dan tercatat sebagai pertandingan di pekan ke-24 tersebut menjadi salah satu pertandingan yang akan sangat menyedot perhatian publik sepakbola nasional. Sebab, jika Madura United berhasil memenangi pertandingan di 3 pertandingan sebelumnya, praktis pertandingan melawan Persib Bandung akan menjadi Derby penentuan penghuni pemuncak klasemen minimal hingga pekan 24 dan penentu langkah juara kedua tim.***