Semua Pemain Akan Dijajal di Laga Uji Coba

Madura United FC - Sebelum menghadapi Cilegon United pada babak 32 besar Piala Indonesia pada 29 Januari mendatang, Madura United sebagaimana disampaikan Pelatih Kepala Dejan Antonic akan menggelar satu kali pertandingan ujicoba melawan tim lokal. pertandingan ujicoba tersebut, direncanakan akan digelar pada Rabu besok lusa di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Dalam pertandingan ujicoba tersebut, Dejan memastikan bahwa pihaknya akan menguji seluruh pemainnya dengan cara semua pemain akan diturunkan secara bergantian dalam pada pertandingan ujicoba tersebut.

"Seperti yang saya bilang, sebelum Piala Indonesia ada satu kali ujicoba sama tim lokal. Itu untuk tahu, mereka sudah paham (strategi saya) atau belum. Kalau latihan saja tidak bisa," jelas Dejan.

Ujicoba tersebut, dijelaskan Dejan bertujuan untuk mengukur kemampuan para pemainnya dalam menjalani pertandingan dengan komposisi yang saat ini ada di Madura United. Kerjasama tim, diakui Dejan sangat penting dalam menjalani pertandingan selanjutnya dan juga guna mengukur kecocokan pemain dengan rencana strategi yang akan dimainkan dalam setiap pertandinga.

Skema pertandingan ujicoba tersebut, diakui juru taktik asal Serbia bukan dilihat dari hasil akhir pertandingan, namun lebih pada meihat kerjasama antar pemain dalam menjalankan organisasi permainan.

"Semua harus main, saya dapat tahu kualitas pemain. Semua pemain sama, semua harus kerja sama-sama, tidak ada pemain bintang, nanti saya coba yang muda dan yang tua," sambungnya.

Yang jelas, mantan juru taktik Timnas Hongkong tersebut ingin melihat kualitas pemain saat pertandingan. Tak ayal, jika dia berjanji akan menurunkan semua pemainnya di pertandingan itu.

Sedangkan, penyerang sayap asal Tangerang Drey Buyung Panyalay menuturkan, akan memanfaatkan laga ujicoba itu untuk membuktikan kemampuannya.

"Nanti persaingan pasti ketat. Saya yang penting proses dulu. Tapi kalau harapan, pasti ingin mendapatkan jam main. Untuk ujicoba ini, saya akan keluarkan semua yang saya bisa," paparnya.***