Sempat Terancam, Fabiano Garang Musim Ini

Madura United FC - Bek asing Madura United FC Fabiano Beltrame membela tim ini sudah sejak 2016. Namun, musim 2018 menjadi karir terbaiknya setelah mengabsahkan diri sebagai bek terproduktif di Liga 1 2018 via sembilan gol yang disarangkannya. Sebelumnya, 1 hanya mencetak tiga gol per musim.

Di balik suksesnya musim ini, stoper berkebangsaan Brasil tersebut sejatinya hampir terdepak musim ini bersama Laskar Sape Kerrab. itu terlihat dari rekrutan anyar OK Jhon yang bertipikal pemain bertahan.

Ditambah lagi, manajmen klub kebanggsaan warga Pulau Garam mencoba bek berpaspor Serbia Sasa Kolunija. Dia pun masuk dalam rombongan tim kala jalani turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018.

Jika pemain jangkung tersebut resmi diikat oleh tim yang menjuarai Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Slot pemain asing waktu itu sudah habis, dan kemungkinan besar pemilik nomer punggung 15 itu akan terhempas.

Namun, manajer tim Haruna Soemitro dengan tegas mengumumkan slot asing sudah penuh pada 09 Maret lalu. Adalah, milik Zah Rahan Krangar, Alberto Antnio da Paula, Fabiano Beltrame, dan Nuriddin Davrononv yang masuk slot pemain asing Asia.

Sontak, eks Kapten Persela Lamongan ini menjawabnya dengan tampil impresif selama satu musim. Ia tidak hanya tangguh dalam bertahan, tapi bisa jadi solusi dikala pemain Madura United FC mandul di depan gawang lawan.

Kini, tim sudah resmi dibubarkan. Fabiano juga sudah dalam kondisi free transfer. Namun, ia dengan tegas mengucapkan masih ingin bertahan jika manajemen mebutuhkan tenaganya.

"Ya masih tetap di Madura (United FC), masih ingin tetap, tapi tergantung manajamen akan mempertahankan saya atau tidak," bebernya saat dihubungi.

Saat ini, manajemen dan Presiden Klub Achsanul Qosasi masih dalam tahap mengevaluasi komposisi musim ini. Dan, tidak ada satu pun yang sudah jelas akan dipertahankan untuk mengarungi musim depan.***