Satria Gabung Latihan, Greg Masih Pemulihan

Tiga hari jelang derby Suramadu, Madura United FC bisa bernafas lega. Pasalnya, penjaga gawang yang selalu diandalkan sudah bergabung latihan kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Pemilik nomer punggung 88 tidak mengikuti latihan terpisah. Namun, ia mengunyah semua menu latihan Pelatih Kepala Madura United Gomes de Oliviera bersama Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan.

Sepanjang latihan, Satria tidak terlihat trauma atas benturan dengan Hilton Moreira di pekan ke-26 Liga 1 2018. Ia tidak ragu-ragu dalam menangkap bola.
Mantan kiper Persegres Gersik United itu menyatakan kesiapannya jika dipercaya menjadi palang pintu tetakhir saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Kamis (25/10) malam.

"Saya siap jika dokter sudah mengizinkan dan pelatih memasukkan nama saya. Saya selalu siap," ujar Satria usai jalani latihan.

Satria juga menunjukkan, terdapat memar di jidatnya. Namun, ia tidak merasakan mual-mual dalam kurun waktu yang diberikan dokter sebagai masa observasi.

Namun, pelatih penjaga gawang Hendro Kartiko mengatakan, masih belum bisa menentukan, Satria akan menjadi pilihan utama saat derby Suramadu. Pasalnya, ia khawatir akan ada perubahan kondisi jelang pertandingan.

"Ini kepala yang benturan, kadang efeknya tidak langsung tapi bertahap. Jadi saya tetap seperti biasa mempersiapkan semua penjaga gawang yang ada. Masalah starter, saya dan pelatih yang lain akan menentukan nanti," ucap legendaris kiper Timnas Indonesia itu.

Diketahui, Laskar Sape Kerrab masih memiliki Herry Prasetyo dan Ravi Murdianto di bawah mistar gawang. Dan, Fachry yang masih berstatus magang.

Sedangkan, Greg Nwokolo masih melakukan terapi di Jakarta. Kendati demikian, ia tidak belum terlihat di latihan tim kemarin sore.

"Greg masih terapi di Jakarta. Saya pantau terus kondisinya," ujar dokter tim Herri Siswanto.***