Sape Kerrab Ngodeh Rebut Kemenangan Kedua

Madura United FC U19 kembali meraih kemenangan saat bersua Persebaya Surabaya U19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (07/10) kemarin sore. Gol semata wayang Tanjung Sugiarto di menit ke-41' yang menjadi pembeda pada laga tersebut.

a



Menurut asisten pelatih Laskar Sape Kerrab Ngodeh Rachmad Baisuki, kemenangan atas pemuncak klasemen grup B Liga 1 U19 2018 berkat latihan. Ia menyebutkan sudah mengetahui strategi yang harus digunakan pada laga Derby Suramada itu.

"Kita memang latihan khusus lawan Persebaya, latihan kita disesuaikan dengan bagaimana Persebaya U19 berkiprah di beberapa laga sebelumnya ini," kata Rachmad.

Di samping itu, raihan tiga poin tersebut dipandang sangat disyukuri. Sebab, taktikal asal Pamekasan itu menilai, memenangkan pertandingan atas pemuncak klasemen bisa membangkitkan kepercayaan diri untuk menatap laga selanjutnya melawan Persib Bandung U19.

Selain itu, Rcahmad mensyanjung kerja keras dan kolektifitas Irsan Lestaluhu cs. Pasalnya, serangan-serangan Bajul Ijo KU-19 yang cenderung lebih banyak di babak kedua, gagal menembus kokohnya pertahanan Madura United FC U19.

"Tidak kebobolon babak kedua sudah bagus, karena tim yang tertinggal memang akan berusaha buat attacking (menyerang) terus. tapi, kita bisa bertahan dengan baik. Ingat, kami seharusnya menambah gol juga di babak kedua, peluang kami juga banyak," sambungnya.

Sedangkan, ekspemain Timnas Indoensia U19 itu Dava Ramadhan menyebutkan, hasil positif tersebut berkat kerja keras selama latihan. Kendati demikin, klub kebanggaan warga Pulau Garam ini mampu maraupnya di dua laga ini, yang sebelumnya mengungguli Persela Lamongan U19 2-1.

Diaukuinya, kemenangan kemarin sore diraih dengan susah payah. Ia menyebutkan, bukan buah dari keberuntungan. Sebab, ia dan rekan satu tim ya bekerja keras dan berjuang dalam bertahan dan menyerang.

"Alhamdulillah, jadi tidak sia-sia kita latihan. bisa meraih kemenangan. Semoga ke depannya bisa tambah baik lagi, Amin. Dan, kami sangat berjuang buat meraih kemenangan kedua ini," ujarnya saat konferensi pers.

Sejatinya, dua laga pertama besutan Ade Iwan Setiawan meraup hasil negatif, akibat kalah atas Bali United FC U19 1-0 dan PS. Barito Putera U19 2-1. Namun, tim tersebut bangkit di dua laga terakhir dengan menyapu bersih enam poin.***