Samassa Gagal Berangkat ke Serui

Madura United FC - Striker asing Madura United FC Mamadou Samassa masih dipastikan, akan absen kala bersua Perseru Serui di Stadion Morara Serui, Sabtu (01/12) pukul 13.30 WIB. Pasalnya, kondisi ekstargetman Timnas Perancis U21 ini belum pulih 100 persen.

Tak ayal, pemilik nomer punggung 21 tersebut tidak akan bermain full, seperti yang disampaikan dokter Laskar Sape Kerrab Hery Siswanto. Layaknyakala bermain lawan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, yang harus keluar lebih cepat digantikan Engelberd Sani di menit 37'.

"Penyebabnya, karena kondisinya belum pulih total dan tidak memungkinkan bermain 90' menit," tutur dokter yang familiar disapa Herisist.

Terpaksa, tim harus berangkat dengan 17 pemain. Sebab, ia sudah masuk daftar pemain yang akan diboyong ke markas Laskar Cendrawasih Jingga.

Namun, Pelatih Kepala Madura United Gomes de Oliviera masih memiliki Imam Bagus Kurnia yang kerap diturunkan dan Engelbers Sani yang diplit sebagai targetman yang mampu menyumbang satu golsaat bersua Ayam Kinantan.

"Kami masih punya Imam dan Engel bisa bermain di depan. Engel sudah buktikan saat lawan Medan," ujar juru taktik yang pernah bermain untuk Mitra Surabaya itu.

Meski gagal berangkat ke Serui, pemain yang lima tahun membela Timnas Mali ini terus menjalani pemulihan. Seperti yang dilakukan semalam, ia menjalani gym.

"Ini saya lagi gym. Saya harus memulihkan cedera ini segera, dan sebenarnya sedih tidak bisa ke Serui tapi mau gimana lagi, jika kondisi masih belum pulih sepenuhnya," ujarnya kemarin malam.

Disamping itu, pemain yang sudah membukukan enam gol dan satu assist mendoakan Laskar Sape Kerrab bisa meraih poin penuh di laga tandang terakhir.

"Semoga Madura bisa menang dan bawah pulang poin, saya percaya teman-teman pasti bisa," tutupnya.