Saatnya Perbaiki Rekor Buruk di Serui

Madura United FC - belum berhasil keluar dari tren negatif. Situasi ini membuat Pelatih kepala Madura United Gomes de Oliviera mematok target dua kemenangan di laga bulan Desember, termasuk pertandingan kontra Perseru Serui, Sabtu (01/12).

Jika raihan tiga poin dapat diraih, akan berpengaruh pada pertandingan pamungkas yang akan berlangsung di Madura.

"Madura harus segera menang. Madura memiliki dua pertandiangan lagi dan harus semuanya poin, tapi fokus dulu lawan Serui," ujar Gomes.

Namun upaya Laskar Sape Kerrab tidak akan mudah, sebab, berdasarkan pengalaman di dua pertemuan terakhir di Stadion Marora, hanya mampu memetik satu poin, satu laga lainnya harus mengakui keperkasaan tim berjuluk Laskar Cendrawasih Jingga ini.

berjuangkeras
Berjuang Keras - Gomes de Oliviera menginstruksikan pada anak asuhnya untuk berjuang keras mati-matian pada laga tandang terakhir demi mendapatkan poin penuh di markas Serui. (Image:HWCP-MUFC)


Kendati demikian, Gomes telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain mati-matian di laga tandang terakhir ini. Agar, mampu meraih tiga poin dan minimal mendapatkan kemenangan pertama di markas Perseru Serui.

Ditambah lagi, klub asli dari Pulau Garam ini masih berangkat dengan skuad pincang. Lima pemain andalan tidak bisa tampil lantaran akumulasi kartu kuning, antara lain Greg Nwokolo dan Asep Berlian, serta pemulihan cedera seperti Lucky Wahyu dan Benny Wahyudi.

"Mau tidak mau harus menang, biar Madura bangkit dan bisa menang (pertama kali) disana. Madura punya pemain-pemain yang berkualitas meski banyak yang absen untuk menang," sambungnya.

Selaras dengan Gomes, bek sayap Andik Rendika Rama juga mengusung misi meraih kemenangan pertama atas besutan Wanderley Machado da Silva Junior. Sebab, ia ingin menebus beberapa poin yang hilang.

Namun, pemain yang baru memiliki satu putra itu mengakui, tidak akan mudah meraih target. Diakuinya, skuad Kunihiro Yamashita cs akan tampil all out agar terlepas dari jeratan degradasi.

"Pasti ingin menang atau dapat (satu) poin. Iya benar, tidak akan mudah. Serui akan all out agar keluar dari degradasi," tandasnya.***