Saat Kurnia Sandy Reuni dengan Rasiman

Madura United FC - Pelatih Kiper Madura United mengalami pergantian. Dari sebelumnya Hendro Kartiko, pelatih penjaga gawang Madura United akan ditukangi oleh Kurnia Sandy. Eks penjaga gawang timnas tersebut juga akan menjalani reuni bersama Rasiman, asisten pelatih Madura United.

Keduanya, pernah satu tim saat sama-sama melatih salah satu klub Malaysia, T-Team (klub Malaysia) musim 2016-2017. Saat itu, pelatih kepalanya Rahmad Darmawan yang juga asal Indonesia.

Kerjasama keduanya kembali terjalin bersama Madura United. Kenangan keduanya bersama T-Team akan tersaji dalam membesut Fachruddin W Aryanto dan kawan-kawan. Terhadap kerjasama keduanya yang terulang, Kurnia Sandymenguraikan cerita suksesnya bersama T-Team..

“Dengan materi seadanya, kami sukses membuat pemain-pemain kami laris. Mereka diminati banyak klub waktu itu, karena performanya bagus saat ditangani kami. Dua penjaga gawang yang saya latih, dilirik klub-klub bagus di Malaysia,” ucap mantan kiper Sampdoria (klub Italia).

Rasiman ataupun Kurnia Sandy kembali bekerja untuk tim yang sama pada musim 2018 di klub asal Palembang Sriwijaya FC. Sayang, kebersamaan kala itu terhitung singkat dan hanya berjalan enam bulan atau sampai paruh musim.

Kurnia Sandy berlanjut membantu Timnas Indonesia bersama rekan satu timnya saat berkipra di Serie A Italia Kurniawan Dwi Yulianto dan Bima Sakti. Sedangkan, ayah kandung Abimanyu itu mendarat di Laskar Sape Kerrab, membantu Pelatih kepala Madura United Gomes de Oliviera.

Kini, kedua asisten pelatih yang meniti karir kepelatihan dari jejak yang berbeda akan menangani klub kebaanggaan warga Pulau Garam. Tak ayal, jika kebersamaan ini disambut baik oleh Kurnia Sandy.

“Iya, tapi hanya enam bulan di Sriwijaya. Saya ke timnas, dia ke Madura United. Saya senang sekali, sekarang sudah bisa bekerjasama lagi di Madura United. Kami sudah saling mengerti satu sama lain, dia tahu saya dan begitu juga dengan saya,” ungkapnya.

Sementara, Rasiman meluapkan kegembiraan yang sama. Dia tidak lupa mengucapkan selamat bergabung dengan tim yang dihantarkannya finish di posisi delapan Liga 2018. Tidak lupa pula, dia mengajak untuk meraih juara di musim ini.

“Target saat ada di Sriwijaya kemarin ingin juara, iya saya dan dia akan dituntaskan di sini sekarang. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik nantinya,” tutup Rasiman saat dihubungi kemarin malam.***