Rizky Dwi Termotivasi Pemanggilan Alfath

Pemanggilan Alfath Fathier untuk memperkuat Timnas dalam ujicoba melawan Myanmar menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Madura United. Bahkan, pelatih Gomes Olivera memberikan gambaran bahwa pemanggilan Alfath harus menjadi inspirasi bagi para pemain yang ingin membela tim tanah air untuk terus berjuang dengan sama baiknya, baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Setiap diberikan kesempatan kalian tunjukkan, dalam pertandingan, ujicoba, dan lebih-lebih laga big match. Perjuangan kalian akan menuai hasil," ucap Gomes.

Juru taktik asal negri Samba tersebut menyarankan, meski jam bermain sedikit harus tetap memberikan yang terbaik. Sebab, jajaran pelatih Timnas Indonesia akan melihat performa di lapangan.

Sebagai gambaran, Alfath bersama  Madura United  tercatat bukan secara reguler menjadi pilihan utama di line up Madura United. Pemilik nomer punggung 86 di Madura United seringkali menjalani pertandingan melalui bangku cadangan atau bahkan hanya duduk di bench saja. Skema main lebih sering diisi Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, dan Benny Wahyudi sebagai starter.

Kendati demikian, Gomes sontak menghimbau agar Fachruddin W Ariyanto dkk tidak hanya lihai dalam latihan. Akan tetapi, mereka diminta agar menunjukkannya saat diberi kepercayaan.

"Mari semua berjuang, semua tidak hanya berjuang saat latihan, semangat saat latihan, tapi buktikan dan berjuang pada pertandingan," sambungnya.

Diakuinya, anak asuhnya memiliki kualitas tinggi. Selain Fachruddin dan Alfath, klub kebanggaan warga pulau Garam memiliki Rifad Marasambessy. Ia sedang memperkuat Timnas Indonesia U19.

Sejatinya, terdapat Rizky Dwi Febrianto yang sempat masuk dalam seleksi di Timnas Indonesia U23. Namun, pemain asal jember tersebut gagal masuk dalams kuad inti Timnas U23 pada saat Luis Milla memipin Timnas untuk pertamakalinya. Rizki, mengaku saat ini motivasinya kembali tersulut.  Apalagi, rasa percaya dirinya terus bangkit setelah pemain asal Jember tersebut baru saja mencetak gol fantastik di laga amal yang membuat Aremania terdiam di Stadion Kanjuruhan Malang.

Nah, Rizky mengaku akan kembali berjuang mendapatkan menit bermain. Ia termotivasi kembali untuk membela Timnas Indonesia.

"Saya akan kembali berjuang. Saya ingin seperti mas Bayu (Gatra Sanggiawan) yang sudah pernah membela Timnas," tandasnya.***