Putra Kamal Promosi ke Skuad Senior

Madura United FC - Proses promosi  para pemain Madura United U19 ke skuad senior masih akan terus berlanjut dalam proses pembentukan tim Madura United.

Selain Drey Buyung Panyalay yang dipromosikan ke skuad senior, Madura United juga memanggil Fawaid Ansory, pemain berposisi penjaga gawang di skuad Madura United U19. Fawaid dipanggil untuk bergabung dengan penjaga gawang senior Mohamad Ridho dan kawan-kawan.

“Ada beberapa pemain dari tim U19 yang akan dipromosikan ke senior.  Kami berharap proses pembinaan di Madura United Academy  terus melahirkan pemain yang bisa dipromosikan ke tim senior,” ungkap Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Bagi Fawaid, menjadi pemain yang dipanggil ke skuad senior diakuinya tidak pernah terbayang saat ini.

“Saat saya ikut seleksi di U19, bisa terpilih saja sudah beryukur apalagi saat ini saya diminta untuk bergabung dengan tim. Ini akan menjadi tambahan pengalaman bagi saya dan saya harus siap untuk semangat berlatih,” ungkap pria asal Kecamatan Kamal, Bangkalan tersebut.

Diakuinya, untuk saat ini, dirinya akan fokus berlatih bersama-sama dengan seniornya di skuad Madura United yang saat ini dihuni Satria Tama, M. Ridho dan Rafid.

“Kesempatan untuk berlatih bersama dengan pemain yang sudah biasa memperkuat Timnas bagi saya adalah kebanggaan, terpenting saya fokus berlatih dan berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan. Soal apakah akan bermain, itu urusan pelatih,” imbuh Fawaid.

Fawaid adalah salah satu pemain yang memperkuat Madura United U19 di kompetisi Liga 1 U19 tahun lalu. Fawaid terlahir pada 13 September 1999 lalu. Guna masuk dalam skuad Madura United U19, Fawaid mengawali melalui seleksi langsung.

Ammurizal, orangtua Fawaid menceritakan bahwa saat akan ikut seleksi, Fawaid tidak sungkan untuk naik bus dari Kamal ke Pamekasan sebagai tempat pelaksanaan seleksi terakhir.

“Sebagai orangtua, saya cuma bisa mendukung dan mendoakan yang terbaik. Kemauannya yang keras dan ngotot untuk bisa bermain di Madura United U19 menjadikan kami  harus mendukungnya,” ucap Rizal, panggilan akrab orangtua Fawaid.

Sebelum  mencoba peruntungan di Madura United U19 lalu, Fawaid tercatat sebagai siswa di SMAN 1 Kamal. Bersama sekolahnya, Fawaid memang sering dipercaya sebagai penjaga gawang tim sepakbola sekolahnya.

Saat ini, Fawaid  hidup bersama kedua orangtuanya di Kampung Baru, tepatnya di RT 05 RT 02 Kecamatan Kamal, Bangkalan.***