a
Progres Pembenahan Menanjak, Gomes Senang
09/27/2018

Dua kekalahan beruntun membuat pelatih kepala Madura United FC Gomes de Oliviera mengaku, akan mengevaluasi anak asuhnya. Terutama, kerja sama tim yang akan dibenahi sebelum menjalani pertandingan pekan ke-24.

Pasalnya, tak kuasa mengamankan tiga poin atas Arema FC (17/09) dan Borneo FC (22/09), bukan salah per individu. Sebab, keselahan tersebut merupakan milik bersama.

"Meski kebobooan bukan sepenuhnya kesalahan pemain belakang dan jika lini depan tidak mencetak gol bukan juga sepenuhnya kesalahan penyerang," ujar Gomes usai latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) kemarin pagi.

Kendati demikian, taktikal yang membawa Madura United FC juara Suaramadu Super Cup (SSC) 2018 menjelaskan catatan tersebut sudah selesai secara perlahan. Ia juga sebelum berlatuh dan sesudah latihan selalu memotivasi Fachruddin W Ariyanto dkk.

Tak ayal, jika para pemain tampak kembali bergairah. Seperti yang disampaikan Gomes, mereka mengunyah latihan pada kemarin pagi itu.

"Bagus, berjalan baik. Semua pemain sudah kembali senang, semangat lagi, dan ingin kembali berbenah dan bangkit bersama-sama," sambungnya.

Nah, juru taktik berkebangsaan Brasil tak menampik kesenangannya melihat perkembangan tim mulai membaik. Ia juga mengakui, terpompa untuk kembali ke trend positif yang pernah diraih sejak pekan 14 hinga pekan 21 Liga 1 2018.

"Pasti senang. Kita sudah mulai bisa memperbaiki semua, saya bilang akan evaluasi dan sekarang mereka lakukan dengan baik. Saya cukup senang progres mereka," tutup Gomes.

Begitu juga dengan bek sayap Alfath Fathier yang merasa timnya sudah menunjukkan progres yang positif. Tak heran, jika ia sangat senang dan kembali optimis akan segera bangkit.

"Iya, kita ikuti latihan pelatih. Pelatih udah tahu kekurangan dan dibenahi secara berlahan. Kayaknya, kita sudah akan bangkit," ucap pemilik nomer punggung 86 itu.***