Progres Menanjak, Iwan Optimis Tatap Liga 1 U19

Pelatih kepala Madura United FC U19 Ade Iwan Setiawan sangat optimistis menatap Liga 1 U19 2018 yang akan digulirkan akhir bulan September. Hal tersebut tidak terlepas dari hasil ujicoba kemarin sore di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Pasalnya, Laskar Sape Kerrab Ngodeh mengalahkan Persada (klub Liga 3 reginonal). Babak pertama mampu mencetak empat gol dan dua gol tambahan di babak kedua.

Kendati demikian, taktikal yang familiar disapa Iwan mengaku kaget terhadap progres anak didiknya. Sebab, ia menjelaskan, sebelum berangkat ke Jakarta guna melanjutkan lisensi kepelatihan, Jefri ddk tidak terlihat seperti pertandingan kemarin sore.

"Alhamdulillah, peningkatan yang bagus. Ayah tinggalkan sekitar satu bulan, anak-anak sudah menunjukkan progres yang bagus," kata Iwan usai pertandingan uji coba.

Tak heran, jika pelatih yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Belanda tidak ragu menatap kompetisi resmi itu. Ia mengibaratkan, perjuangan U19 layaknya U16.

"Siapa sangka U16 bisa mengalahkan pemain-pemain berisikan pemain berlabel Timnas pelajar yang juara itu. Ayah lihat semangat U19 juga sama," sambungnya.

Akan tetapi, eks Juru Taktik Persebaya Surabaya membocorkan, masih memiliki catatan buat Laskar Sape Kerrab Ngodeh. Salah satunya ialah kualitas pelapis yang jauh berbeda dengan pemain inti.

Hal tersebut terlihat saat uji coba kemarn sore. Saat memasukkan semua pemain pelapis di babak kedua, besutan Iwan Setiawan sangat kesulitan membongkar pertahanan Persada.

"Masalahnya masih sama, pelapis kita butuh disiapkan lebih matang, biar nanti saat kompetisi jalan, kita nyaman bisa melakukan rotasi," pungkasnya.

Pemain pelapis yang diturunkan babak kedua akan langsung jalani latihan pagi ini. Sesangkan yang bermain sejak menit awal, masih memiliki jatah libur satu hari.***