Performa Terus Meroket

Usai kalah beruntun atas Arema FC dan Borneo FC, pembenahan di tubuh Madura United FC mulai terasa. Itu terlihat saat Fachruddin W Ariyanto dkk mampu menahan Singo Edan pada laga amal di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (29/09) malam.

Padahal, besutan Gomes de Oliviera turun dengan kekuatan tidak penuh. Beberapa pemain pilar harus absen akibat terbekap cedera, seperti Greg Nwokolo, Mamadou Samassa, Slamet Nurcahyo, Andik Rendika Rama, Herry Prasetyo, dan Munhar.

Hal tersebut tidak mengendorkan perjuangan klub kebanggaan warga Pulau Garam. Dengan pasukan muda, klub tersebut mampu menahan imbang Hamka Hamzah cs yang turun dengan kekuatan penuh.

Ditambah lagi, bomber yang memaksa laga berakhir imbang 1-1, ialah Rizky Dwi Febrianto. Baru 3 menit di lapangan, dia langsung membuat Aremania terdiam via tendangan bebas yang bersarang di tim tuan rumah. Sedangkan gol Arema FC dicetak Dendi Santoso di menit ke-50.

Pelatih Kepala Madura United FC Gomes de Oliviera, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Pasalnya, permainan Fachruddin W Ariyanto dkk sudah mulai terlihat lebih lepas.

"Tadi bermain bagus. Semua berjuang, semua ingin menunjukkan yang terbaik. Dan semua bersaing dengan sehat buat tim ini. Kalian semua sudah kembali seperti dulu lagi dengan semangat tinggi," ujarnya saat di ruang ganti usai pertandingan.

Juru taktik asal negeri Samba tersebut menyerukan agar tetap menunjukkan progres yang baik. Sebab, dia mengaku ingin mempertahankan posisi papan atas.

Di samping itu, Gomes meminta agar anak asuhnya tetap semangat dalam berlatih. Meski, kompetisi masih belum jelas jadwal akan kembali digulirkan paska insiden pengeroyokan yang berujung maut sebelum laga klasik Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

"Mari kita tetap fokus betlatih. Nanti kalau sudah kembali waktunya bermain, kita akan semakin siap; kita akan lebih garang," sambungnya.

Begitu juga dengan gelandang pengangkut air Asep Berlian yang menilai performa tim sudah mulai meningkat. Dia berharap progres tersebut bisa ditingkatkan.

"Tambah baik ya. Kita sudah kembali lagi seperti dulu. Kita harus pertahankan ini di beberapa pertandingan sisa ini," pungkas pemilik nomor punggung 4 itu. ***