a
Pemantapan Terakhir Sebelum Pulang
07/07/2018

Madura United yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Kuta, Bali direncanakan akan balik ke Madura, pada Minggu pagi (1/Juli) mendatang. Sebelum bertolak ke markasnya sendiri, Fachruddin W Aryanto dan kawan-kawan dijadwalkan masih akan menjalani satu lagi pertandingan ujicoba di Bali. Mereka, sebagaimana disampaikan Asisten Pelatih Madura United, winedy Purwito akan menghadapi PS. AD Kodam 9 Udayana, di lapangan Beji Mandala Pecatu, Kuta, Bali, Sabtu (30/06) sore.

Perrtandingan ujicoab terakhir tersebut, diuraikan Gomes Olivera sebagai bagain dari proses evaluasi akhir dari pelaksanaan pemusatan  latihan yang dijalaninya selama di Bali.

"Kita ingin tahu proses evaluasi dan perbaikan yang dijalani sejak kemarin apakah bisa berjalan dengan baik. Di Madurapun nanti, kalau memang memungkinkan kami berharap ada pertandingan ujicoba lagi, jika tidak memungkinkan cukup dengan game internal," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Penutupan sesi pemusatan latihan di Bali dengan pertandingan ujicoba, diakui Gomes karena pihaknya ingin melihat detail pola permainan yang akan dikembangkan dalam pertandingan mendatang, utamanya dalam menjalani 4 pertandingan sisa putaran pertama Liga 1 nanti.

Sebelumnya, klub kebanggaan warga pulau Garam menjalai pertandingan ujicoba melawan tim Liga 3, PS Putra Tresna. Dua gol dibukukan duo pemain berdarah Nigeria OK Jhon dari titik putih dan Greg Nwokolo lewat open play.

Meski mampu melampai capaian pada laga pembukaan Piala Indonesia 2018 lawan klub kasta ketiga, Persibo Bojonegoro, Gomes menguraikan masih terdapat banyak evaluasi, utamanya pemainnya yang kesulitan membongkar pertahanan lawan.

"Kita akan coba perbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pertanding ujicoab pertama kemarin.  Hari ini, pemain diberikan waktu refreshing dengan baik, meski demikian, mereka harus paham, saya serius menangani tim ini," kata Gomes.

Setelah ujicoba, Madura United akan langsung bertolak keesokan harinya. Dan, akan melanjutkan pemusatan latihan di Madura sebeluk melawan PSMS Medan awal bulan depan.(idy/bri)