Pantang Remehkan Lawan, Tiga Poin Wajib Dikantongi

Posisi Madura United untuk tetap  bersaing dalam perebutan posisi puncak klasemen salah satunya akan ditentukan pada pertandingan  besok sore, kala menjamu Borneo Fc.

Menghadapi tim asal Ibu Kota Kalimantan  Timur tersebut, Laskar Sape Kerrab tidak punya banyak pilihan, kecuali harus memenangi pertandingan.

Menariknya, catatan pertemuan keduanya dalam 3 tahun terakhir, dipenuhi dengan atmosfer yang memanas.  Borneo  saat  Madura United tampil di Piala guebernu Kaltim edisi perdana, harus menelan kekalahan dengan skor 1-0 di partai final. Tahun berikutnya, saat tampil di Piala Presiden edisi perdana tahun 2017, Madura United kembali disingkirkan Borneo Fc di babak  delapan besar.

Tak hanya itu, tahun lalu Madura United juga mendapatkan denda besar saat menjamu Borneo Fc di  SGRP. Itu terjadi, setelah terdapat aksi protes besar terhadap wasit yang memimpin pertandingan hingga masuk ke lapangan.

Catatan    pertemuan kedua tim yang penuh dengan  tekanan emosional tersebut,  menjadi catatan yang mengiringi  pertandingan besok. Madura United yang saat ini sedang mengusung misi untuk tetap bersaing dalam perebutan puncak klasemen   hanya memiliki satu pilihan, menjadi pemenang pada pertandingan nanti.

Gomes Olivera, pada sesi latihan sore kemarin di SGRP menegaskan kepada para pemainnnya bahwa harus berjuang ekstra dan bermain dengan sangat total pada pertandingan melawan Borneo Fc besok. Lebih-lebih, tegas Gomes pertandingan akan terselenggara dikandangnya sendiri yang hingga saat ini tercatat belum pernah dinodai dengan kekalahan dalam 10 pertandingan kandang.

"Jika disana main mati-matian, kita akan 10 kali lipat main mati-matian ini kandang kita. Mereka tidal bisa main enjoy disini," kata Gomes usai pimpin latihan.

Ditambah lagi, juru taktik berkebangsana Brasil memotivasi, agar dibe ak pemain ditanamkan kemenangan. Guna, laga Sabtu nanti akan memiliki semangat tinggi buat menang.

"Tidak ada kata lain selain menang. Kita harus jaga kandang kita. Kita tidak boleh kehilangan poin lagi," sambungnya.

Di pekan ke-23, klub kebanggaan warga pulau garam kehilangan pemain kunci, seperti Asep Berlian dan Zah Rahan Krangar akibat jalani hukumab akumulasi kartu kuning. Namun, Gomes tidal merasa risau.

Dalihnya, skuad Laskar Sape Kerrab memiliki kualitas yang sama. Dan, pemain-pwmain yang menjadi pelapis diakuinya bisa dicoba pada laga tersebut.

Selain itu, poin penuh kontra Borneo FC dinilai sangat pentint. Menurut Gomes, jarak poin antar klub kian dekat.

"Ini kompetisi bagua. Kita harus terus main bagua, main maksimal agar tetap bertahan di papan atas. Kita sudah lama di papan atas, terus berjuang biar bertahan," pungkasnya.


Prediksi Starting Eleven

Madura United FC (Gomes de Oliviera): Satria Tama (PG), Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame, Fachruddin W. Ariyanto (C), Benny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Milad Zeneyedpour, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, Mamadou Samassa.

Borneo FC (Dejan Antonic): Nadeo Argawinata (PG), Diego Michiels (C), Leonard Tupamahu, Renan da Silva Alves, Abdul Rachman, Mahadirga Lasut, Tijani Bilaid, Wahyudi Setiawan Hamisi, Titus Bonai, Ambrizal Umanailo, Matias Conti.

5 Laga Terakhir

17 sep
Arema FC (2) : (0) Madura United FC
13 September
Madura United FC (2) : (0) Mitra Kukar
11 Agustus
Sriwijaya FC (1) : (2) Madura United FC
03 Agustus
Madura United FC (3) : (1) PS. Tira
28 Juli
PS. Barito Putera (0) : (0) Madura United FC

17 September
Borneo FC (0) : (1) Persib Bandung
12 September
Borneo FC (0) : (1) Persija Jakarta
11 Agustus
Arema FC (2) : (2) Borneo FC
06 Agustus
Borneo FC (3) : (2) Mitra Kukar
29 Juli
Sriwijaya FC (1) : (0) Borneo FC


HTH

Liga 1 2018, 27 April
Borneo FC (2) : (2) Madura United FC
Liga 1 2017, 17 Oktober
Madura United FC (1) : (1) Borneo FC
Liga 1 2017, 04 Juli
Borneo FC (3) : (0) Madura United FC

Piala Presiden 2017,

25 Februari
Borneo FC (0) : (0) Madura United FC
TSC 2016, 30 September
Borneo FC (1) : (1) Madura United FC
TSC 2016, 20 Mei
Madura United FC (2) : (1) Borneo FC