a
Pantang Remehkan Laga Pamungkas
10/10/2018

Putaran pertama Liga 1 U19 2018 telah menyisakan satu pekan lagi. Di laga tersebut, Madura United FC U19 akan bentrok dengan Persib Bandung yang berada di posisi kelima klasemen sementara, dengan raihan dua poin dari empat pertandingan.

Sedangkan, Madura United  U19 yang berada satu tingkat di atasnya, telah mengoleksi enam poin. Dari empat pertandingan, talenta muda Laskar Sape Kerrab itu mampu menyapu bersih poin di dua laga terakhir kala bersua Persela Lamongan U19 dan Persebaya Surabaya U119.

Kendati demikian, pelatih kepala yang sekaligus Direktur Tehnik Akademi Madura Unieted FC Ade Iwan Setiawan mengimbau agar tidak meremehkan Maung Bandung KU-19. Pasalnya, klub itu baru saja bermain imbang dengan Bali United FC U19.

“Ayah selalu berbicara dengan anak-anak agar tetap rendah hati. Meski di atas kertas, kita nanti yang lebih diuntungkan lawan Persib (Bandung U19), kita tidak boleh jemawa,” ujarnya sebagaimana disampaikan kepada para pemain.

Dhimas Bagus Pangestu dkk mengantongi banyak catatan yang butuh segera diselesaikan jelang pekan terakhir, seperti yang disampaikan taktikal yang familiar disapa Iwan. Sebab, ia menilai empat pertandingan yang sudah dijalani masih belum berjalan sempurna.

Dan, juru taktik yang tumbuh besar di Jakarta ini menyanjung semangat tempur anak didiknya selama ini. Pasalnya, jiwa kemaduraannya keluar saat pertandingan serta enggan untuk kalah.

“Ayah punya banyak catatan. Enam poin ini belum bukti dari kesempurnaan kita. Tapi, enam poin itu bukti dari kerja keras anak-anak selama latihan dan di pertandingan,” sambung dia di hadapan para pemain.

Madura United FC U19 sering kecolongan dari bola-bola mati. Tak ayal, jika Iwan berjanji akan menyelesaikan problem tersebut sebelum jalani pekan kelima putaran pertama Liga 1 U19 2018.

“Ini akan segera selesai Insya Allah. Saya dan jajaran pelatih lainnya sudah bekerja maksimal dan kami sering sekali memotivasi saat dalam keadaan terpuruk dan menjaga anak-anak agar tidak sombong dan lalai dalam keadaan menang seperti akan lawan Persib ini,” tandasnya.

Diketahui, Madura United FC U19 akan melawan Persib Bandung U19 pada Kamis (11/10) pukul 19.00 WITa. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.***