Motivasi Tinggi Hadapi Pemuncak Klasemen U16

Misi super berat dihadapi skuad Nak-Kanak Sape Kerrab yang berlaga di Kompetisi Elite Pro Liga 1 U16. Dzaki dan kawa-kawan harus menghadapi pemuncak klasemen Persija U16 disaat mengusung misi harus memenangi pertandinan laga kandang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu-Minggu (06-07/10).

Menghadapi pertandingan tersebut, Supriyanto, pelatih Madura United U16 menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha sekuat kemampuannya agar mental tanding Madura United U16 meningkat dengan cara memenangkan pertandingan.

“Perjalan masih panjang. Untuk meningkatkan moral tanding mereka, tidak ada pilihan kecuali bisa memenangkan pertandingan besok,” ucap Supri, pelatih kepala Madura United u16.

Juru taktik yang kerap disapa Supri menyampaikan bahwa motivasi tinggai anak didiknya harus terus terjaga hingga menjalani pertandingan nanti.

"Kita akan bermain dengan semangat tinggi, bukan buat apalagi, tentunya agar tiga poin di dua pertandingan itu. Ini juga saya tanamkan terhadap anak-anak agar memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Sejatinya kedua tim sudah pernah ketemu satu kali dalam Festival Filanesia U16 2018 di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Kala itu Macan Kemayoran KU-16 mampu unggul 2-1.

Kendati demikian, Supri berjanji akan berusaha agar tidak terulang di pertandingan besok pagi. Pasalnya, ia sudah mempelajari lekuatan lawan timnya tersebut.
"Saya yakin Persija juga lihat kekuatan kita, begitu juga dengan kita yang juga mempelajari atas kekalahan di Filanesia itu. Kita akan mencoba Persija kesulitan lawan kita disini," sambungnya.

Seperti yang disampaikan Supri, kekalahan pertemuan pertama, Persija Jakarta mendapat dukungan moril. Kendati demikian, Supri juga menghimbau agar babyak warga Madura yang menyemangati putra saerah tersebut.

Diakuinya, dukungan langsung dari ttibun akan membakar semangat Mohammad Dzaki dkk. Tak ayal, jioa target tiga poin bukan hal yang tabuh akan terjadi.
"Mari kita semangati perjuangan putra daerah terbaik dan pilihan ini. Mereka sedang berjuang membawa nama baik Madura," tandasnya. ***


CATAT!

SGRP Pamekasan, Sabtu (06/10) pukul 07.30 Wib.
Madura United FC U16 Vs Persija Jajarta U16

SGRP Pamekasan, Minggu (07/10) pukul 07.30 Wib
Madura United FC U16 Vs Persija Jajarta U16.

***