a
Momentum Uji Semua Pemain
09/28/2018

Selain sebagai laga amal, pertandingan melawan Arema FC juga dijadikan momen untuk menguji kesiapan semua pemain.

Laga amal yang hasil tiketnya akan disumbangkan terhadap keluarga almarhum Haringga Sirila di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (29/09) pukul 19.00 Wib, tidak akan disia-siakan oleh pelatih kepala Madura United FC Gomes de Oliviera.

Pasalnya, Gomes akan memboyong semua pemain ke kandang Singo Edan agar bisa menjaga feel bertanding. Kecuali, Irsan Lestaluhu dan Tanjung Sugiarto, dua pemain yang memperkuat Laskar Sape Kerrab Ngodeh di Liga 1 U19 2018.

Selain Irsan dan Tanjung, beberapa pemain yang cedera juga dikhawatirkan akan tampil. Yaitu, Mamadou Samassa, Andik Rendika Rama, dan Greg Nwokolo.
Menurutnya, ritme bertanding dari anak asuhnya tidak boleh hilang. Apalagi, klub kebanggaan warga pulau Garam tengah ditunggu laga berta saat kompetisi kembali digulirkan.

"Semua harus bersiap, semua akan bermain. Kecuali yang tidak bisa  atau cedera. Saya tidak mau paksakan yang sedang pemulihan, tapi harus sudah siap saat kompetisi," kata Gomes usai pimpin latihan kemarin pagi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Disamping itu, eks Pelatih Persela Lamongan itu juga akan mengabil keuntungan pada laga tersebut. Pasalnya, ia akan memantau perkembangan dari pembenahan selama ini. Diakuinya, ia memiliki catatan usai terbekuk di dual laga terakhir.

Tak ayal pula, jika bek sayap Benny Wahyudi kegirangan menyambut laga itu. Sebab, ia akan pulang ke kampung halamannya dan akan ketemu mantan timnya.

"Senang sekali, saya bisa Insya Allah bermain di Kanjuruhan dan bertemu Arema. Iya sayasebelumnya tidak bisa, tapi sudah yang berlalu barlah berlalu, kita tatap laga ini," ucapnya.

Sejatinya, Benny akan ketemu Hamka Hamzah cs pada pekan ke-21. Sayang, ia terpaksa absen lantaran sakit satu hari sebelum pertandingan. Akhirnya, Gomes menempatkan Guntur Ariyadi untuk mengisi pos pemilik nomer punggung 32 tersebut.

Benny juga menghimbau agar laga tersebut banyak yang menyaksikan. Sebab, hasil tiket yang diperoleh akan disalurkan terhadap keluarga korban pengeroyokan sebelum laga Persija Jakarta versus Persib Bandung.