Masih Klasemen Dua

Madura United FC harus menyerah dua gol tanpa balas atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/09) sore. Namun, kekalahan tersebut tak membuat Fachruddin W Ariyanto terlempar dari posisi 2 klasemen sementara Liga 1 2018.

Sepasang gol tersebut lahir dari Konate Makan dari titik putih di menit ke-50' dan gol penutup tercipta dari Dedik Setiawan (90'). Tiga poin itu membuat posisi Arema FC naik ke-12 klasemen sementara dengan raihan 28 poin, terpaut delapan poin dari Madura United FC.

Kekalahan tersebut diluar ekspektasi klub kebanggaan warga pulau Garam. Tak ayal, jika pelatih kepala Gomes de Oliviera sontak menurunkan pemain-pemain yang bertipikal menyerang seperti Bayu Gatra, Engelberd Sani, dan Alfath Fathier.

"Para pemain sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik," kata Gomes.

Akan tetapi, gagal melanjutkan tren positif (delapan laga tidak pernah kalah) membuat jarak dengan Persib Bandung kian jauh, yakni lima poin. Pasalnya, Maung Bandung menang 1-0 atas Borneo FC kemarin malam.

Kendati demikian, juru taktik berkebangsaan Brasil akan membenahi kekurangan tim. Agar, laga selanjutnya kontra Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (22/09), bisa meraup hasil maksimal.

"Kami akan benahi tim biar pertandingan selanjutnya mampu dapat poin dan bangkit. Kita ingin juara dan harus terus kumpullan poin," sambungnya.

Diketahui, tim akan langsung jalani latihan Rabu (19/09). Seperti yang disampaikan Gomes, Laskar Sape Kerrab akan mematangkan tim guna menatap pekan ke-23 Liga 1 2018.

Begitu juga dengan kapten tim, Fachruddin W Ariyanto yang ingin segera bangkit. Sebab, ia mengaku tidak ingin kehilangan kans juara.

"Kita harus segera bangkit. Posisi kita masih di dua. Tapi, poin kalah lima, jadi kita pertandingan depan dan selanjutnya harus dapat poin," tandasnya.***