Masih Harus Adaptasi

Madura United FC - Dejan Antonic memimpin langsung latihan perdana Madura United digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (15/1) kemarin sore. Dalam latihan tersebut, Dejan Antonic didampingi oleh Asisten pelatih Rasiman dan Pelatih Kiper Kurnia Sandy.

Sebagai latihan perdana, Dejan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling mengenal satu sama lain.  Banyak cara dilakukan Dejan untuk saling mengenal  para pemain dan juga pelatih saling mengenalkan satu sama lain. Diantaranya, Dejan mengajak para pemain berbincang santai sebelum berkumpul di lapangan latihan.

"Latihan pertama seperti biasa hanya untuk kenal dan pemanasan. untuk latihan kedepannya itu masih tunggu beberapa pemain," kata Dejan soal latihan pertama bersama klub kebanggaan warga Pulau Garam.  

Di samping itu, pelatih asal Serbia tersebut meminta agar anak asuhnya bisa bekerjasama dengan baik. Serta, tidak memandang pemain lama atau baru agar kekompakan segera terbangun di tim yang didukung suporter Madura Bersatu. Meski demikian, mantan juru taktik Borneo FC tersebut membeberkan, bahwa butuh waktu untuk adaptasi.

Optimisme Dejan bahwa proses adaptasi akan berjalan secepatnya, karena dalam proses latihan yang baru pertama dijalankan kemarin, perlahan-lahan chamestry antar pemain akan segera terbangun.

"Pemain baru dan ada pelatih baru. Semua kita harus adaptasi dulu. Jalan kita masih panjang, pelan-pelan setiap pemain harus kenal dulu," sambungnya kala disinggung adaptasi antar pemain sambil berjanji bahwa proses kekompakan antar pemain di timnya sudah harus ditunjukkan saat menghadapi Cilegon United dalam babak 32 besar Piala Indonesia pada 29 Januari.

Sementara, bek sayap Alfath Fathier yang diperpanjang kontraknya bersama tim ini memiliki optimisme tinggi. Dia juga menceritakan tadi sempat berbincang berdua dengan Dejan.

Soal pemain anyar, Alfath memandang, latihan berjalana lancar. Namun, dia mengamini masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

"Kita masih dalam proses adaptasi antar pemain dan pelatih. Ini pertama kita latihan lagi dan sebagian juga pertama baru bertemu. Sudah hampir satu bulan ini saya juga tidak bermain dan hanya latihan kecil di rumah. Makanya, butuh penyesuaian lagi,” ucap Alfath sambil menegaskan bahwa pihaknya optimis proses adaptasi para pemain di timnya akan berlangsung cepat.***