Mahalnya Laga Lawan Persib, Fabiano Absen Jamu Persija

Kemenangan Madura United Fc atas Persib Bandung ternyata memberi konsekuensi yang kurang menyenangkan bagi Laskar Sape Kerrab. Utamanya, dikarena pada laga tersebut Fabiano Beltrame mendapatkan kartu kuning dan diasptikan harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat jamu Persija Jakarta pada Minggu, 14 Oktober nanti.

Ihwal kartu kuning yang dilayangkan wasit terhadap Fabiano di menit ke-36' saat bersua Persib Bandung kemarin lusa, membuat dirinya akan jalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sebab, ia telah mengantongi lima kartu kuning.

Empat kartu kuning lainnya didapatkan saat bertemu Maung Bandung di putaran pertama, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Arema FC. Hukuman tersebut sudah kedua setelah sebelumnya menjalani kala bertemu Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura.

Absennya Fabiano tersebut, menjadikan Madura United dipastikan tidak bisa memainkan duet Fabiano - Fachruddin pada laga tersebut. Kondisi makin kurang baik juga terjadi, karena Fachruddin W Aryanto masih belum bergabung dengan skuad Madura United lainnya, karena masih tergabung dalam Timnas Indonesia yang menjalani pertandingan ujicoba tadi malam.

Pemilik nomer punggung 26 itu membela Tim Garuda bersama Alfath Fathier. Diketahui, bek sayap yang pernah berkostum Persiba Balikpapan itu kali perama membela negaraya.

Absennya Fabiano dan masih belum bergabungnya Fachruddin, diakui Gomes de Oliviera, suatu kerugian bagi timnya. Namun, ia menambhakan, Madura United FC tidak tergantung terhadap pemain tertentu, karena mengedepankan kolektivitas.

"Tentu kita merasa kehilangan. Tapi, Madura tidak hanya memiliki Fabiano, Fachruddin, dan Alfath, kita memiliki banyak pemain belakang yang juga tidak kalah berkualitas. Tim ini mengedepankan kolektivitas dan kerjasama tim," jelas Gomes.

Buat mengisi posisi bek, Laskar Sape Kerrab masih memiliku Guntur Ariyadi dan Munhar yang turun dari bangku cadangan saat lawan Supardi cs. Dan, bek muda yang pernah membela Timnas U19 Junda Irawan bisa menjadi opsi selanjutnya.

Dua pemain lain yang absen ialah Irsan Lestaluhu yang sedang bersama Laskar Sape Kerrab Ngodeh dan Rifad Marasabessy yang membela negara kemarin sore.

Namun, Gomes tidak ambil pusing buat dua pemain yang kerap kali mengisi posisi bek sayap.

"Kalau bek sayap kita masih banyak Pemain. Ya, bisa Benny, Rama, Engelberd. Mereka pemain yang bagus dan selalu bantu tim ini," pungkasnya.***