Madura United U16 Tetap Genggam Asa

Madura United FC U16 akan jalani pekan terakhir putara pertama Liga 1 U16 2018. Mohammad Dzaki dkk akan bertandang ke markas Bali United F U16, Sabtu-Minggu (13-14/10).

Enam poin di pekan terakhir itu terbilang penting lantaran Nak-Kanak Sape Kerrab Ngodeh, seperti yang disampaikan pelatih kepala Supriyanto. Sebab, tim yang ditukanginya masih berada di dasar klasemen dengan raihan tujuh poin dari delapan pertandingan.

"Kemenangan nanti sangat penting guna mengangkat posisi kita dari dasar klasemen. Kita kehilangan banyak poin dan harus memaksimalkan laga terakhir ini," kata Supri.

Poin tersebut diraih saat menang atas PS. Barito Putera U16 di Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Persija Jakarta U16 di STadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. Satu poin sisa kala bermain imbang dengan Persela Lamongan U16 di  kandang sendiri.

Sejatinya, poin klub kebanggaan warga pulau Garam hanya terpaut tujuh poin dengan pemuncak klasemen Macan Muda. Akan tetapi, jika tak mampu merebut sebiji poinpun akan membuat gap poin terpaut jauh. Sebab, setiap pekan akan terdapat dua pertandingan.

Tak heran, jika juru taktik asal Surabaya itu menghimbau, agar anak didiknya lebih semangat meski bermain di kandang lawan. karena, ia melirik poin yang diraih hingga pekan keempat.

"Saya selalu memotivasi dan berbicara dengan anak-anak. Karena ini demi masa depan mereka. Di kompetisi ini akan meberika kematangan dan motivasi buat menjadipemai top level, iya salah satunya berprestasi," sambungnya.

Begitu juga dengan bek asal Pamekasan Gilang yang berharap bisa membawa banyak poin dari puau Dewata. Sebab, ia ingin membuka kans lolos ke fase berikutnya.

"Kami pemain akan mencoba bermain lebih baik agar bisa bawa poin dari Bali. Saya pribadi ingin tim ini lolos fase selanjutnya," tutupnya.***