Madura United Tunggu Kepastian Jadwal Kompetisi

Usai melakukan pembubaran tim pasca pertandingan terakhir Madura United di Liga 1 beberapa waktu, Madura United masih belum mengumumkan rencana rekrutmen pemain baru. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi baru akan melakukan pemanggilan pemain setelah menjalani libur panjang di bulan Desember ini.

Rencananya, ulas AQ (sapaan akrabnya) para pemain di skuad musim lalu yang masuk dalam skema rencana tim musim depan akan dihubungi via telepon oleh manajer tim.

“Berikan dulu kesempatan bagi para pemain untuk menikmati libur bersama keluarga dulu. Kita juga masih dalam proses melakukan evaluasi rapor pemain musim lalu,” ulas AQ.

Kompetisi tahun 2019 akan bersamaan dengan rangkaian agenda politik nasional, yakni pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang akan dilaksanakan bersamaan pada 17 April tahun depan.

Agenda nasional tersebut, sebagaimana disampaikan Tigor Salomboboy Chief Operating Officer PT. LIB, Tigorshalom Boboy, dapat berpengaruh terhadap jalannya kompetisi jika pihak pengamanan maupun KPU dan Bawaslu tidak mengizinkan adanya pertandingan, utamanya di masa kampanye. Oleh karenanya, Tigor menyampaikan kemungkinan kompetisi baru akan berjalan usai Pilpres.

"Ada agenda-agenda lain yang terkait dengan sepakbola. Kami punya perencanaan setelah pilpres karena masih ada agenda juga yang belum selesai. Lalu, masa kampanye yang kami belum tahu apakah akan diizinkan atau tidak (memulai kompetisi) di masa itu. Jadi, kami pikir paling aman setelah pilpres," ungkapnya.

menunggupasti
Masih Evaluasi : Manajer Haruna Soemitro dalam proses pembentukan tim akan memperhatikan agenda resmi dari PSSI.


Terhadap agenda tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajer Haruna Soemitro dalam proses pembentukan tim akan memperhatikan agenda resmi dari PSSI, utamanya agenda pramusim yang selama ini rutin digelar seperti Piala Presiden dan juga kelanjutan Piala Indonesia.

“Kita masih ingin tahu kepastian agenda PSSI dalam pelaksanaan turnamen dan Kompetisi. Kalau soal pemain, saat ini masih proses evaluasi di internal klub,” ulas Haruna.***