Madura United Agendakan Uji Coba Lawan Tim Lokal

Madura United FC - Sisa waktu Madura United untuk mempersiapkan pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia, melawan Cilegon United cukup terbatas. Mereka hanya menyisakan 11 hari lagi sebelum menjalani pertandingan resmi perdananya di tahun 2019 ini. Sebagaimana jadwal yang ditetapkan oleh PSSI, Leg pertama pertandingan tersebut akan berlangsung di SGRP pada 29 Januari dua pekan lagi.

Dengan kondisi yang masih baru menjalani latihan, dan dengan komposisi pemain yang sebagian besar baru, Dejan Antonic membutuhkan satu kali pertandingan uji coba  sederhana. Calon lawan untuk pertandingan tersebut, diakui Dejan cukup dengan tim lokal Madura.

“Minggu depan ada sekali uji coba sebelum pertandingan, lawan tim lokal di sini. Karena tentu, kita harus lihat kondisi pemain. Waktu yang kita punya sebelum pertandingan piala Indonesia kecil (pendek) atau tidak terlalu banyak waktunya,” ujar Dejan.

Laga persahabatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (22/1) pekan depan. Serta, pertandingan ini akan digelar di Madura, sebab melawan Cilegon United dihelat di kandang sendiri.

“Iya sekali, mungkin Selasa. Ada uji coba melawan tim lokal di sini. Karena kita main game pertama di rumah,” sambungnya.

Saat klub kebanggaan warga Pulau Madura memulai persiapan pertandingan sejak besok, tim hanya memiliki waktu 11 hari. Tak ayal, jika mantan juru taktik Timnas Hongkong itu meminta anak asuhnya untuk segera beradaptasi dengan cepat satu sama lain, serta dengan strategi yang diterapkan.

Sedangkan, kiper baru Madura United M. Ridho Djazulie menilai, adaptasi antar pemain bisa dengan cepat dilakukan. Hal itu tidak terlepas dari beberapa pemain yang sering satu tim dan terkadang ketemu di Timnas Indonesia.

“Apalagi sekarang pelatih kepala coach Dejan. Dan juga di Timnas kemarin ada Andik dan Zulfiandi yang jelas semuanya baik dan welcome,” tandasnya.***