Lagi, Dua Pemain Jalani Hukuman Akumulasi KK

Madura United FC - Bagi Madura United FC, Kompetisi Liga 1 musim ini masih menyisakan 3 pertandingan lagi. Mereka akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bangkalan, bertandang ke kandang Perseru Serui. Setelah itu, menjalani laga penutup dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Menghadapi 3 pertandingan sisa, Madura United masih harus memiliki tambahan poin untuk bisa dinyatakan selamat secara penuh dari jeratan degradasi. Dengan poin 44 yang saat ini dimiliki, Madura United masih butuh tambahan minimal 1 poin lagi untuk memastikan tidak turun lagi posisinya ke zona degradasi. Tambahan satu poin dari kandang PSMS Medan memang sedikit memberikan nafas lega.

“Kita harus berusaha mengakhiri kompetisi dengan sebaik mungkin. Itu pemain sendiri dan untuk tim. Kitaharus bekerja keras mempersiapkan pertandingan sisa ini,” ungkap Gomes Olivera, pelatih kepalaMadura United.

Ya, usai ditahan imbang PSMS Medan di pekan 31 lalu, Madura United tidak memberikan jatah libur kepada para pemainnya. Persaingan yang sangat ketat untuk sekadar lepas dari jeratan degradasi dan juga untuk bisa merangsek masuk ke papan atas masih sama-sama terbuka, menjadikan Fabiano Beltrame dan kawa-kawan langsung digeber dengan latihan di lapangan hijau sehari setelah pulang dari Medan.

"Kita harus berusaha mendapatkan hasil positif dalam tiga pertandingan sisa ini. Tidak ada tawaran bagi kita, apalagi dua pertandingan adalah pertandingan kandang,” ungkap Gomes.

Dari tiga calon lawan Madura United, PSIS adalah tim yang saat ini menunjukkan trend positif selama putaran kedua. Persib Bandung, adalah korban terakhir PSIS yang berhasil mereka kalahkan dengan skor 3-0.

Sementara Madura United, pasca meraih kemanangan atas PSM Makassar, skuad yang berjuluk Laskar Sape Kerrab harus menjalani dengan komposisi pincang.

Dua pemain penting Madura United FC, Fachruddin W Aryanto dan Alfath Fathier ditarik ke Timnas. Selain itu, badai cedera dan hukuman akumulasi kartu kuning (KK) juga menjadi menu yang harus diterima Madura United dalam 3 pertandingan terkahir.

Terbaru, saat hadapi PSIS Semarang nanti, Zah Rahan Krangar dan Guntur Ariyadi juga dipastikan absen karena akumulasi KK. Keduanya harus menepi setelah pada pertandingan melawan PSMS beberapa hari lalu mendapatkan KK.

"Saya tahu tim ini memiliki kualitas atas nama soliditas tim. Semua pemain yang ada harus sama-sama bekerja keras untuk saling melengkapi. Siapapun dalam tim ini, pasti memiliki kualitas dan saya tahu kualitas mereka, hanya tinggal waktunya kalian buktikan kepada yang di luar," lanjutnya.

Sedangkan, gelandang asal Ambon Irsan Lestaluhu mengaku senang, latihan berjalan lancar. Dia berjanji akan all-out di setiap latihan buat memberikan yang terbaik jika diturunkan nanti.

"Tadi latihan berjalan lancar, semua semangat. Meski pemain yang akan absen akumulasi (Zah Rahan Krangar dan Guntur Ariyadi) juga kerja keras all out bantu tim dan saya juga tadi," tandasnya.***