Laga Pembuka yang Baik Bagi Madura United

Madura United FC - Perjalanan Madura United setiap tahun penuh dengan jalan terjal. Terutama saat mencoba memulai pertandingan resmi pertama di setiap perombakan komposisi. Setiap musim, pasti terdapat perombakan pemain.

Musim 2017, klub yang berdiri tahun 10 Januari 2016 ini, menjalani laga awal yang kurang memuaskan. Pasalnya, Laskar Sape Kerrab ini harus menyerah 0-1 atas Semen Padang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Ditambah lagi, Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan saat itu menjadi tuan rumah di penyisihan grup Piala Presiden. Yang lawan lainya termasuk Perseru Serui dan PSCS Cilacap.

Beruntung, awal itu tidak menjadi penentu hasil yang mengecewakan. Laskar Sape Kerrab tetap bisa lolos ke babak selanjutnya meski sebagai runner up dan mampu melangkah hingga delapan besar.

Sementara musim 2018, Madura United mengawali dengan menyelenggarakan turnamen Suramadu Super Cup. Dan, pertandingan pertamanya meraih hasil imbang 2-2 saat bertemu Persija Jakarta.

Meski tidak memulai dengan raihan tiga poin, tim yang waktu itu dibesut Gomes de Oliviera itu, mampu mengakhiri turnamen dengan menyabet gelar juara. Slamet Nurcahyo cs mampu menyingkirkan pesaingnya seperti Macan Kemayoran, Persela Lamongan, dan Kedah FA Malaysia.

Tropi tersebut menjadi gelar satu-satunya yang didapatkan pada musim kemarin. Sebab, di Piala Gubernur Kaltim II harus terhenti di babak penyisihan dan di Piala Presiden kembali terhenti di babak 8 besar. Sedangkan untuk Liga 1, tim ini harus puas mengakhiri kompetisi di posisi delapan.

Tahun ini, dengan komposisi yang bertabur bintang dan dalam arahan pelatih kepala Dejan Antonic, Laskar Sape Kerrab mampu mempersembahkan kemenangan di pertandingan resmi pertamanya. Adalah, mengalahkan Cilegon United di SGRP Pamekasan kemarin lusa.

Raihan tersebut membuat bek sayap Andik Rendika Rama kian optimis akan tambah banyak tropi bisa didapatkan. Bomber yang memperkuat tim ini sejak tahun 2017 merasa, musim ini ialah komposisi Madura United yang terbaik.

“Sejak tahun 2017 bersama tim ini, saya memiliki banyak cerita, tapi komposisi tahun ini sangat bagus, dan tidak pernah saya bayangkan sebelumnya,” semoga menjadi berkah dan menjadi tahun terbaik untuk Madura,” tandasnya.***