Laga Madura United di Piala Liga Dimajukan

Laskar Sape Kerrab Harus Pintar Atur Waktu

Madura United FC - Pertandingan Madura United di babak 64 besar Piala Liga Indonesia akhirnya dimajukan dari jadwal semula. Sebelumnya, laga yang mempertemukan Madura United Vs Madura FC dijadwalkan akan dilaksanakan pada 20 Desember mendatang.Namun, atas pertimbangan masa cuti pemain akhir kompetisi, Madura United mengajukan surat permohonan untuk dimajukan pada 6 Desembr mendatang.

Atas dasar surat permohonan tersebut, PSSI selaku  pelaksana  turnamen yang diikuti  seluruh tim peserta   kompetisi di semua kasta, pertandingan disetujui untuk dimajukan.

“Kami bersyukur pengajuan untuk memajukan jadwal pertandingan bisa  disetujui. Alasan kami, karena pertandingan terkahir Madura United di Kompetisi Liga 1  pada 9 Desember dan jika merujuk pada jadwal awal  yang sudah memasuki masa cuti pemain,” ulas Direktur Utama Dirut PT Polana Bola Madura BersatuZiaul Haq.

Madura United melaju ke babak 64 besar Piala Liga setelah pada babak sebelumnya berhasil menang 1-0 atas Persebo Bojonegoro. Sementara Madura FC melaju ke babak 64 besar setalah pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Persepam.

Sebagaimana regulasi pelaksanaan pertandingan  Piala Liga, setiap pertandingan Piala Liga tuan rumah yang melaksanakan pertandingan adalah tim yang berkompetisi di kasta di bawahnya, Madura FC sebagai tim yang berkompetisi di Liga 2 pada pertandingan tersebut akan bertindak sebagai tuan rumah dengan venue pertandinan di Stadion A Yani Sumenep.

Dalam sejarahnya, Madura United pernah menjalani pertandingan di Stadion A Yani Sumenep kala menjamu Persib Balikpapan dalam pertandingan ujicoba di tahun 2016 lalu.  Hasil laga pada pertandingan tersebut, Madura United bermain imbang 1-1 melawan  Persiba.

“Kami antusias untuk menjalani pertandingan Piala Liga nanti.  Tetapi, fokus terbesar kami saat ini adalah  menjalani pertandingan di Liga 1 musim ini yang masih tersisa 3 pertandingan lagi. Kita selesaikan dulu dua pertandingan sebelum menjalani pertandingan di Piala Liga nanti,” ulas Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Sebelum menghadapi Madura FC, Madura United memang masih menyisakan sebanyak 3 pertandingan. Terdekat, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab masih akan menjamu PSIS Semarang pada 26 Desember mendatang di Stadion Gelora Bangkalan. Usai menjalani laga tersebut, Madura United akan melawat ke kandang Perseru Serui guna menjalani pertandingan pekan 33 pada 1 Desember mendatang.

“Kami akan atur agendanya dengan baik. Selesai pertandingan di Serui, kebiasaan disana kalau hari minggu libur aktivitasnya. Mungkin kami pulangnya pada Snin 3 Desember. Recoverynya  harus kita tata dengan baik, karena pertandingan  tanggal 6 dan selanjutnya kita akan bertandingan lagi pada 9 Desember melawan Persela,”  ulas Gomes, menjelaskan tentang agenda kegiatan menjalani 3 sisa pertandingan Liga 1 dan satu  pertandingan babak 64 besar Piala Liga.***