a
Laga Dua Tim Tersakiti
09/21/2018

Ambil Momentum Lebih Awal

Pertandingan Madura United FC di pekan 23 kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, menjadi laga yang akan sangat mengasah emosi. Laga tanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRP) yang kick off pukul 15.30 WIB ini, bak pertandingan kedua tim yang sama-sama tersakiti di laga sebelumnya.

Laskar Sape Kerrab yang baru saja mengalami kekalahan atas Arema FC membutuhkan momentum bangkit untuk tetap bergerak dalam perebutan juara Kompetisi Liga 1 musim ini.
Menjalani pertandingan dalam tekanan untuk bangkit agar tetap bersaing dalam zona perebutan puncak klasemen, memang bukan perkara mudah. Madura United justru akan menghadapi lawan yang datang dengan misi besar.

Borneo FC sebagai penantang, justru datang dalam kondisi sakit pasca kalah 1-0 atas Persib Bandung di laga sebelumnya. Kedatangan Pesut Etam tersebut juga bisa menjadi batu sandungan, karena misi bangkit yang sedang mereka usung justru akan menjadi preasure bagi Madura United.

“Kita harus berupaya mengambil momentum lebih awal. Status tuan rumah harus kita maksimalkan. Kedatangan suporter ke stadion adalah senjata untuk menaikkan motivasi tanding pemain Madura United,” ucap Gomes Olivera dengan menambahkan bahwa kandang Madura United harus menjadi keuntungan bagi timnya dengan totalitasnya semua pihak dalam membesarkan Madura United.

Mengambil momentum untuk bangkit memang penting dijadikan misi besar Madura United. Sebab, laga selanjutnya Madura United akan menjalani rangkaian pertandingan super berat. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akan melawat ke kandang Persib Bandung yang saat ini sedang berada di puncak klasemen. Usai dari lawatan ke kota kembang tersebut, Madura United akan menjamu Persija Jakarta dan Persipura Jayapura di Oktober mendatang.

"Lupakan kekalahaan kemarin. Jadikan pelajaran buat menang lawan Borneo Sabtu nanti," kata Gomes sebelum pimpin latihan kemarin sore.

Kedatangan Borneo FC pada pertandingan besok malam, memang menjadi warning bagi skuad berbaju kebesaran loreng merah putih. Motivasi bangkit yang mereka perjuangkan bukanlah motivasi isap jempol.  Musim lalu, Borneo FC menjadi salah satu tim yang berhasil mencuri poin dari kandang Madura United.

Oleh karena itu, Gomes mengimbau agar semangat hingga peluit panjang terus dipertontonkan guna memantapkan marwah Madura United. Sebabnya, sasil imbang di putaran pertama di Stadion Segiri Samarinda, akibat tim tuan rumah menyamakan di babak kedua.

"Persija mencetak gol di menit-menit akhir Bandung juga di babak kedua. Kita harus terus konsentrasi sampai menit akhir lawan Borneo nanti," sambungnya.

Penyerang sayap Madura United FC Engelberd Sani juga memberikan signal awas atas rekan satu timnya. Sebab, ia meyakini, Diego M dkk akan melampiaskan di pekan ke-23 Liga 1 2018.

Disamping itu, pemilik nomer punggung 7 ini sedang bersemangat. Sebab, ia telah menjadi bintang lapangan saat pertemuan di TSC 2016 via satu gol dan satu penetrasi yang berbuah penalti.

"Iya itu jadi motivasi saya buat bawa Madura United menang lawan Borneo," tandasnya.***