a
KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS
04/24/2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab nangkring diperingkat 3 klasemen sementara.

Kendati berada di peringkat 3, nyatanya, terdapat 3 tim yang memiliki poin sama dengan Madura United, yakni PSM Makassar dan Bali United. Ketiganya, sama-sama mengemas 9 poin. “Masih panjang kompetisi ini, jangan terlalu banyak melihat klasemen karena ini perjalanan masih jauh. Kita fokus ke persiapan pertandingan selanjutnya, karena akan menjalani pertandingan tandang,” ungkap Milomir Seslija, pelatih kepala Madura United.

Di pekan ke-6, Madura United akan menghadapi Borneo Fc di markas mereka, Stadion Segiri Samarinda pada 27 April mendatang. Pertandingan tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi akan  kick off pukul 18.30 WIB.

Menghadapi Borneo Fc, akan menjadi pertandingan tandang ketiga Madura United. Dalam dua pertandingan tandang sebelumnya, Madura United belum sekalipun berhasil membawa pulang satu poin. Pada laga tandang perdana, Madura United harus menyerah 1-0 atas PS TIRA di Stadion Sultan Agung Bantul. Sementara pada laga tandang kedua, Madura United harus menyerah atas Mitra Kukar  3-1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Hasil yang kurang memuaskan dalam dua pertandingan tandang, menjadikan skuad Madura United sebagaimana disampaikan Greg Nwokolo harus berupaya untuk bisa mendapatkan poin dari laga tandang. Diakuinya, untuk bisa yang terbaik di Kompetisi yang akan menjalani sebanyak 34 pertandingan, setiap kesempatan untuk mendapatkan poin harus dimaksimalkan dengan baik.

“Kita sudahi pertandingan kemarin. Euforia  kemenangan atas Arema sudah selesai, karena kita fokus pada pertandingan selanjutnya,” ucap  pemain yang pecah telor dalam mencetak gol pada saat Madura United mengkandaskan ambisi Arema Fc di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.