a
Ketika F26-Alfath ke Timnas, Samassa-Rama Pulih
10/05/2018

Madura United FC akan kehilangan dua bomber vital kala bentrok Persib Bandung di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (09/10). Kedua pemain tersebut kapten tim Fachruddin W Ariyanto dan Alfath Fathier.

Absennya duo pemain bertahan di Laskar Sape Kerrab itu lantaran harus membela Timnas Indonesia di laga uji coba. Yaitu, kontra Myanmar, Rabu (10/10) dan Hongkong, Selasa (16/10).

Fachruddin dan Alfath akan bergabung dengan tim Garuda, Minggu (07/10). Kendati demikian, mereka terpaksa akan melewati pekan ke-24 Liga 1 2018 bersama klub kebanggaan warga pulau Garam.

"Kalau tidak ada perubahan kumpul tanggal 7. Iya tidak bisa kalau benar-benar tidak ada perubahan dan lawan Persija kemungkinan juga," ujar pemilik nomer punggung 26 tersebut.

Eks Penggawa Sriwijaya FC tersebut menegaskan juga, laga tersebut sangat penting bagi Tanah Air. Pasalnya, dua pertandingan uji coba itu masuk hitungan FIFA.
Namun pelatih kepala Gomes de Oliviera tidak butuh risau. Pasalnya, posisi Fachruddin biasa diisi oleh Guntur Ariyadi dan memiliki banyak opsi di bek sayap.

Ditambah lagi, jelang kontra Maung Bandung, dua amunisi yang cedera Mamadou Samassa dan Andik Rendika Rama telah pulih. Keduanya telah bergabung latihan dengan rekan satu timnya sejak kemarin lusa di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Striker berpaspor Mali itu mengaku siap kembali membantu klub yang didukung suporter Madura Bersatu. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik di laga Selasa depan jika masuk skema strategi juru taktik.

"Sudah siap dan sangat siap. Saya akan berusaha buat lawan tim yang ada di atas itu (Persib Bandung). Harapannya, bisa dapat kemenangan buat semua senang," bebernya.

Pemilik nomer punggung 21 itu sudah berkontribusi banyao bagi tim ini. Pasalnya, ia sudah mencetak dua gol ke gawant Sriwijaya FC dan Mitra Kukar serta menyumbangkan satu assist bagi Zah Rahan Krangar.***