a
Kesempatan Terbuka Dekati Pemuncak Klasemen
10/08/2018

Madura United FC akan menantang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 Persib Bandung di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (09/10) malam. Pasalnya, Fabiano Beltrame dkk langsung mematok poin penuh.

Seperti yang disampaikan Pelatih Kepala Madura United Gomes de Oliviera, laga tersebut enggan untuk disia-siakan. Ia berjanji akan membuat anak asuhnya berjuang mati-matian buat meraup tiga poin.

"Saya sudah bicara terhadap pemain, tidak ada kata lai selain menang, hilangkan semua dan kita fokus buat meraih kemenangan, meraih poin sebanyak-banyaknya," jelas Gomes.

Diakuinya, raihan poin penuh sangat bermanfaat bagi timnya. Bagaimana tidak, klub kebanggaan warga Pulau Garam itu terpaut delapan poin dengan Maung Bandung.

Kendati demikian, klub yang didukung suporter Madura Bersatu itu akan memanfaatkan sanksi laga tanpa suporter itu. Serta, tim tuan rumah juga tengah menjalani laga usiran di luar Pulau Jawa.

Tak ayal, jika juru taktik asal negri Samba optimis bisa maraup poin penuh. Namun, ia enggan untuk jemawa dan meremehkan kondisi Persib Bandung yang tengah menjalani sanksi.

"Kalau itu baik anggap sebagai keuntungan bagi kita, tapi kita juga harus fokus latihan, benahi tim dari semua lini ulai dari belakang dan depan. Karena, target kita jelas, memenangkan semua pertandingan sisa," sambungnya.

Putaran pertama di Stadio Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan (04/05), Laskar Sape Kerrab mampu unggul 2-1. Gol kemenangan tersebut dicetak oleh Fabiano Beltrame, sedangkan gol balasan lahir dari kaki Jonathan Bauman.

Nah, penyerang sayap Madura United FC, Bayu Gatra Sanggiawan berharap bisa mengulang sukses sebelumnya. Sebab, ia menyadari kemenangan tersebut sangat berarti untuk menemukan momentum bangkit.

Semoga nanti diberi kelancaran dan diberi kemenangan. Iya, kalau kemengan di putaran pertama itu motivasi buat oertandingan nanti," pungkasnya.***