a
Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua
05/16/2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta tetap di Jakarta.

“Ada 19 pemain yang akan kita bawa ke Jayapura.  Kita akan jalani latihan bersama di Jakarta  sebelum berangkat ke Papua,” ungkap Milomir Seslija, pelatih kepala Madura United.

Mereka, para pemain yang masuk dalam daftar yang akan ikut serta Papua,  akan menjalani serangkaian latihan di Jakarta hingga besok (16/4). Untuk kemarin sore, para pemain mendapatkan kesempatan libur dan baru akan menjalani latihan sore ini.

Rombongan pemain, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United dijadwalkan akan bertolak ke Jayapura pada 16 malam, mereka, dijadwalkan baru akan mendarat di Bandara Sentani, pada 17 Mei pagi.

“Kita manfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persipura. Kita akan hadapi calon lawan yang berat di pertandingan pekan 9,” imbuh Milo.

Sementara itu, para pemain yang tidak masuk dalam daftar pemain yang diberangkatkan ke Papua, sebagian besar langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka mendapatkan jatah libur banyak dan berkesempatan menjalani puasa hari pertama dengan kelaurganya. Sementara para pemain yang ikut serta ke Jayapura, mereka akan menjalani puasa hari pertamanya di Jayapura dan bahkan jadwal sahur mereka saat berada di pesawat dari Bandara Ujungpandang Makassar- Bandara Sentani.

“Sudah pamitan sama keluarga. Harus bersabar, karena ini bagian dari tanggung jawab dan ibadah kami,” ucap Bayu Gatra Sanggiawan menanggapi dirinya harus menjalani ibadah puasa hari pertama di Jayapura nanti.

Laga Madura United melawan tuan rumah Persipura Jayapura menjadi sangat penting bagi kedua tim, sebab, pemenang dari pertandingan tersebut secara otomatis akan mengunci posisi puncak klasemen sementara pekan 9.