a
Herry Prasetyo Diharap Segera Pulih
news-content-next-match-iklan1
08/29/2018
Sumber : Petugas Media

Herry Prasetyo, penjaga gawang Madura United FC sedang terbekap cedera lutut. Hal itu terjadi saat ia ikut membela Laskar Sape Kerrab ke Padang guna meladeni Sriwijaya FC. Pemilik nomer punggung 77 itu memang tidak bermain, namun saat latihan mengalami salah jatuh.

Seperti yang disampaikan Rehab Trainer Madura United FC, Harmun Agussoca, bomber yang familiar disapa Herprast masih menjalani rehabilitasi. Ia masih melakukan latihan terpisah saat uji coba melawan PS. Samba Sidoarjo di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (26/08) pagi.

“Dia (Herry Prasetyo) harus terus dalam pantauan dan menjalani pemulihan bersama tim medis Madura (United). Iya, biar cepat sembuh,” kata pria asal Tangerang saat ditemui di Mess Sahara Bangkalan.

Sedangkan, uji coba kedua melawan klub Liga 3, Persida Sidoarjo di satdion yang sama kemarin lusa, pemain asal Malang itu sudah bergabung dengan tim. Tapi, ia tidak mengikuti latihan atau latihan bersama, melainkan membantu pelatih penjaga gawang, Hendro Kartiko.

Cedera yang didera Herprast membuat stok kipper klub kebanggaan warga pulau Garam tersisah dua pemain. Mereka adalah Satria Tama dan Ravi Murdianto yang baru datang setelah Angga Saputra dipanggil PS. Tira dan Rafid Ikhwanuddin dipinjamkan ke Cilegon United.

Tak ayal, jika pelatih penjaga gawang klub yang didukung supporter Madura Bersatu berharap Herprast segera pulih. Sebab, ia menyebutkan tim akan kesulitan dengan stok dua penjaga gawangdalam mengarungi kompetisi Liga 1 yang  sangat ketat.

Eks kiper Timnas Indonesia itu menjelaskan bahwa memiliki dua stok kipper sangat membahayakan. Jika salah satu palang pintu terakhir cedera atau jalani hukuman akumulasxi kartu kuning, maka akan tersisah satu penjaga gawang.

“Hanya tingga Satria dan Ravi. Ini kondisi menghkawatirkan bagi tim. Semoga, dia (Herprast) segera bergabung kembali dalam waktu dekat sebelum kompetisi, apalagi aka nada uji coba lawan barito dan Selangor, semoga bisa bergabung di waktu itu,” beber Hendro.

Diketagui, asuhan Gomes de Oliviera sudah mengagendakan dua kali uji coba dengan tim-tim kelas wahid. Pertama akan menjamu PS. Barito Putera (02/09) dan kemudian akan menjajal kekuatan Selangor FA, tim asal Malaysia (06/09).