a
Hadapi PS TIRA, Samassa Dipersiapkan Sapa Suporter
07/31/2018

Pertandingan Madura United di Kompetisi Liga 1 akan kembali tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada Jumat, 3 Agustus mendatang. Pertandingan yang tercatat sebagai pertandingan ke-19 Liga 1 tersebut, bisa menjadi moment perkenalan sekaligus debut bagi Mohammodou Samassa bersama Madura United.

Sebab, pemain yang pernah menjadi bagian dari T Team peserta Liga Malaysia tersebut memastikan sudah siap jika diberikan kesempatan untuk menjalani pertandingan saat menghadapi PS TIRA.

“Sudah siap, saya antusias untuk segera bertemu dengan suporter Madura United,” ucap Samassa tentang kemungkinan menjalani debutnya bersama Madura United pada pertandingan Madura United Vs PS TIRA.

Sesi latihan kemarin sore, menjadi latihan perdana Full Team. Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Gelora Gelora Bangkalan (SGB) bukan hanya menjadi ajang perkenalan Samassa dengan pemain lainnya. Namun, Gomes de Oliviera, selaku pelatih kepala juga memperkenalkan asisten anyarnya, Rasiman.

Bergabungnya sosok baru di skuad Madura United diharapkan oleh Gomes Olivera proses adaptasinya berlangsung cepat  dan proses kerjasamannya bisa berjalan dengan sangat baik.

“Kita punya harapan, tim ini makin kuat. Ada Coach Rasiman yang akan membantu kita dan ada Samassa untuk bersama-sama bermain di lapangan. Grup ini harus makin kuat dan secara bersama-sama satu tekad selesaikan 16 pertandingan sisa dengan memberikan hadiah prestasi bagi warga Madura,” ucap Gomes Olivera.

Hal serupa juga terjadi saat pemilik nomer punggung 21 di perlenalkan di depan semua pemain dan jajaran kepelatihan. Gomes meminta agar Samassa diperlakukan layaknya pemain yang sudah lama bergabung.

Disamping itu, eks target man Timnas Mali langsung menarik perhatian Gomes. Ia mampu dengan cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya dan kerap pula mencetak gol dalam small game yang diikuti.

"Dari latihan pertama okelah. Lumayan, dia kelihatan skillnya cukup. Postur juga bagus. Kita akan lihat lagi di lapangan yang besar. Tadi small game, dia bergerak cukup baik kita lihat lagi ya," tututrnya usai pimpin latihan.

Gomes optimis bisa membuat Samassa tampil memukau bersama Fachruddin W Aryanto dkk. Namun, ia akan memulai dari membangun chemistry antar penggawa anyar dan lama.

"Kita harua bikin dia berkebang secara stamina, kekompakan dengan anak-anak lain. Pelan-pelanlah pasti bisa," lanjut Gomes.

Rasiman yang notabene pernah bekerja sama dengan Samassa di T-Team Malaysia, blak-blakan soal kemampuannya. Ia menilai, postur tinggi yang dimiliki pemain yang pernah merumput di Liga Itali tak menghalangi skillnya bermain sepakbola.

"Ekspektasi saya, sekarang masih ada 16 pertandingan. Mungkin, 10 hingga 11 gol, dia lakukan lah. Mungkin dia akan tertolong break yang cukup lama, sehingga dia ada waktu untuk adaptasi dengan tim," tutupnya.