Genjot Asa Cetak Gol Cepat

Madura United FC - Laga di Stadion Krakatau Steel Cilegon hari ini bisa menjadi batu sandungan tersendiri bagi Madura United. Hal itu diakui penyerang sayap Laskar Sape Kerrab, Engelberd Sani.

Menurutnya, semangat besutan Imam Riyadi akan berkobar-kobar. Itu tidak terlepas karena mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya yang hadir langsung dari tribun.

Kendati demikian, Engel tetap optimistis bisa merebut tiket 32 besar Piala Indonesia. Dia juga telah memupuk semangat agar mampu berbuat banyak pada pertandingan sore ini.

“Setiap klub yang bermain di kandang akan lebih semangat, akan tampil berbeda daripada main saat tandang. Cilegon (United) nanti aku kira juga seperti itu. Tapi, kami datang untuk menang, guna memastikan lolos babak 16 besar (Piala Indonesia). Kami tidak hanya ingin jalan-jalan ke sini,” ujar bomber asal Sorong, Jayapura itu.

Pemilik nomor punggung 7 tersebut di Madura United memiliki cara lain untuk mempermulus jalan terjal ke babak 16 besar. Dia ingin klub kebanggaan warga Pulau Garam dapat menciptakan gol cepat.

Tujuannya, Rinto Ali dan kolega akan kian kesulitan mengejar digit gol. Sebab, tim tersebut harus membukukan empat gol sekaligus dalam pertandingan untuk merebut tiket 16 besar.

Pertandingan akan nihil harus dilanjutkan dengan skema adu penalti. Sebab, hasil gol agregat yang imbang tidak bisa menyelamatkan CUFC untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, lantaran kalah head to head gol tandang.

“Iya benar itu, Madura United harus cetak gol cepat agar mereka kesulitan mengalahkan kami. Meski tidak akan  udah, mereka akan main lebih agresif, lebih baik, dan lebih gila, tapi kami juga memiliki semangat yang sama,”  Sambungnya.

Pengalaman di Piala Indonesia, Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan sudah berpengalaman mencetak gol cepat. Kala itu, Persibo Bojonegoro yang menjadi korbannya setelah Engel mampu menuntaskan umpan matang Imam Bagus Kurnia di menit ke-7.***