Gap Makin Tajam, Optimalkan 12 Pertandingan Sisa

Tren selalu meraih poin dalam 8 pertandingan beruntun terhenti di Kanjuruhan Malang. Itu terjadi, setelah skuad Laskar Sape Kerrab harus takluk dengan skor 2-0. Namun, kegagalan melanjutkan tren selalu meraih poin bukan berarti sudah usai perjuangan Laskar Sape Kerrab untuk tetap berburu posisi puncak klasemen.

Secara poin, Madura United saat ini sudah mengantongi  36 poin tertinggal 5 poin atas Persib Bandung yang pada pertandingan tadi malam menang 1-0 atas Borneo Fc. Gap poin tersebut bukan berarti tidak bisa dikejar, sebab kompetisi Liga 1 masih menyisakan 12 pertandingan lagi.

Potensi Madura United untuk terus menambah poin juga masih sangat terbuka. Terdapat 7 pertandingan kandang lagi yang akan dijalani Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Sementara laga tandang, skuad yang saat ini menduduki posisi runner up klasemen sementara hanya menyisakan 5  pertandingan saja. Yakni, harus bertandang ke kandang Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Perseru Serui, PSMS  Medan dan Bali United Fc.

Memaksimalkan 7 pertandingan kandang, Madura United berarti memiliki potensi untuk mendapatkan tambahan 21 poin lagi. Jumlah tersebut, dengan syarat harus bisa dilalui dengan kemenangan.

Sementara untuk laga tandang, Madura United usai menjamu Borneo Fc akan melawat ke kandang Persib Bandung. Syarat untuk memasuki area pertaruangan perebutan posisi puncak klasemen, adalah dengan tampil perkasa  di kandang Persib Bandung.

“Kita belum berhenti. Masih banyak pertandingan yang harus kita jalani untuk kompetisi ini. 12 pertandingan sangat banyak, untuk terus mencari poin. Setiap laga kandang, kita butuh dukungan penuh dari suporter agar semangat ini terus tumbuh,” ulas Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Masuknya Madura United ke papan atas klasemen sementara Liga 1 musim ini, nyatanya memang tidak lepas dari tangan dingin Gomes Olivera. Pasca kembali lagi ke Madura United, pelatih asal Brasil tersebut langsung membawa perubahan atmosfer dan berhasil membawa Madura United menjalani pertandingan tanpa kalah.

“Kita belum menyatakan menyerah. Bahkan kita juga belum boleh bersantai ria, klasemen saat ini masih sangat ketat. Dari 18 tim, semuanya masih berpeluang untuk berada di papan bawah. Kita harus berupaya untuk bertahan di papan atas agar kesempatan untuk berebut posisi puncak tetap terjaga,” ucap Fabiano Beltrame, kapten tim Madura United.***