a
Fachruddin Mulai Pulih
07/08/2018

Tiga laga ini, kapten Madura United FC, Fachruddin W Aryanto telah absin. Lantaran, ia terbekap cedera hamstring strain grade 1, saat bersua Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan (08/07).

Waktu itu, kapten Timnas Indonesia mencoba mengamankan bola di jantung pertahanannya sendiri. Tiba-tiba, ia meringis kesakitan dan harus digantika Guntur Ariyadi di menit ke-10'.

Namun, jelang meladeni mantan timnya, Sriwijaya FC, ia dikabarkan bahwa kondisinya sudah membaik. Menurut Rehap Trainer Laskar Sape Kerrab, Harmun Agussoca, Fachruddin sudah bisa diturunkan.

"Alhamdulillah, jauh lebih biak. Untuk Fachruddin, Insya Allah sudah bisa return to play," tuturnya saat dikonfirmasi soal perkembangan Fachruddin dan kemungkinan bertanding melawan Laskar Wong Kito.

Kendati demikian, pria asal Tangerang itu akan terus memberikan pantauan khusus kepada eks anak asuh Rahmad Darmawan. Agar, kapten klub lebanggaan warga pulau Garam tidak terjadi masalah saat latihan yang membuat kondisinya kembali memburuk.

Berbeda dengan Munhar yang masih belum bisa merumput saat Laskar Sape Kerrab jalani laga di pekan ke-20 Liga 1 2018. Karena, kondisinya masih belum 100 persen membaik.

"Progres pasti ada, tapi masih belum. Iya belum bisa kalau lawan Sriwijay, secara hitungan medis belum bisa," jelas Oca-sapaan akrap.

Menurutnya, pemilik nomer punggung lima baru bisa saat bentrok Mitra Kukar di SGRP Pamekasan. Namun, hal itu biaa terjadi jika progresnya terus naik.

Bomber asal Malang itu harus menepi saat mengisi pos Fachruddin yang menjakani akumulasi kartu kuning, kala bentrok PSIS Semarang. Iapun harus meninggalkan lapangan lebih dulu dan digantikan Alfath Fathier di menit ke-30'.

Sejatinya, juru taktik kebangsaan Brasil memiliki banyak stok pemain di posisi bek. Terutama, Guntur yang tengah on fire atau Junda Irawan yang baru direkrut guna menjadi tandem Fabiano Beltrame.