Fabiano: Persela Bukan Sekadar Lawan

Madura United FC - Pekan terakhir Liga 1 2018 akan menyisakan kesan tersendiri bagi bek asing Madura United FC Fabiano Beltrame. Pasalnya, ia akan ketemu tim yang pertama kali dibela di kompetisi Indonesia.

"Saya sangat semangat menghadapi tim saya dulu. Tim itu yang sudah membesarkan nama saya di Indonesia dan para pemain serta suporter masih respek sama saya," kata Fabiano usai jalani latihan kemarin sore.

Pemilik nomer punggung 15 tersebut terbilang lama berkostum Laskar Joko Tingkir. Adalah, sejak 2005 hingga 2006. Lalu, ia pindah klub dan kembali lagi ke tim tersebut pada tahun 2008.

Di tim kebanggaan warga Lamongan, Fabiano menjadi kapten tim. Dan, ia menjadi sangat disegani hingga sekarang seperti yang terlihat saat Laskar Sape Kerrab bertandang di akhir pekan paruh musim.

Tak ayal, jika eks Andalan Sao Jose memiliki motivasi lebih. Serta, ia mengaku tidak segan-segan buat mengalahkan pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (08/12) sore.

"Saya akan hadapi dengan profesional. Tim ini harus bisa merebut tiga poin dari Lamongan pada pertandingan besok," sambungnya.

Disamping itu, mantan kapten Arema FC ini ingin mempersembahkan tiga poin terakhir. Agar, klub asal Pulau Garam menutup kompetisi dengan kebahagiaan.

Kendati demikian, Fabiano mengimbau rekan satu timnya supaya tampil lebih garang. Agar, Suporter Madura Bersatu yang melorengkan SGRP Pamekasan tidak kecewa.

"Kami main di rumah sendiri, ini akan menjadi hadiah terakhir bagi fans Madura United yang memenuhi stadion. Mari semuanya berjuang buat tiga poin di akhir kompetisi," pungkasnya.

Selain Fabiano, pelatih kepala Gomes de Oliviera juga permah menukangi Persela Lamongan, ialah pada tahun 2013 lalu.***