Enggan Kubur Mimpi Tampil Lawan Cilegon

Madura United FC - Bek sayap Madura United Alfath Fathier harus mendapatkan perawatan khusus dari tim medis Laskar Sape Kerrab. Pasalnya, pada sesi latihan kemarin lusa, Alfath mengalami sedikit masalah pada paha kirinya.

Pada latihan kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pemain asal Bandung itu menepi usai menjalani latihan fisik. Alfath tidak ikut serta dalam latihan game internal yang digelar sore  kemarin. Dia lebih memilih mendapatkan penanganan dari tim medis.

Alfathcedera
Usaha - Meski dalam kondisi cedera, Alfath Fathier tetap latihan di Stadion Gelora Bangkalan (17/01), demi mempercepat pemulihan dan bisa ikut memperkuat Laskar Sape Kerrab saat melawan Cilegon United.


"Hanya ada otot ketarik saja waktu crossing, sedikit tidak apa-apa. Ini ringan saja, mungkin tidak bisa kalau yang gerak cepat seperti crossing untuk sementara. Saya harus berusaha untuk terus sembuh agar bisa main lawan Cilegon nanti," ujar Alfath.

Sementara itu, pria yang akrab disapa Herrisist itu menjelaskan, cedera yang dialami Alfath sudah lama terjadi. Tepatnya, saat jalani laga amal atas kematian Haringga Sirilla di Malang tahun kemarin.

Dugaan dokter asal Surabaya itu, cedera itu yang kambuh. Akhirnya, di posisi yang sama kembali merasakan sakit seperti yang diuraikan oleh pemilik nomor punggung 86 ini.

"Itu sudah lama. Itu waktu pertandingan amal. Jadinya ini kambuhnya saja, namun saya dan yang lain masih mau melihat perkembangannya dulu besok," ucapnya.

Kendati demikian, dia masih belum memastikan saat ujicoba pada Rabu depan lawan tim lokal sudah bisa bertanding. Sebab, prioritas sesunggahnya saat jalani babak 32 besar Piala Indonesia.

"Belum tahu, karena takut tambah parah, terus bahaya sama pertandingan Piala Indonesia," tutupnya.***