Duo Ambon Diperpanjang, Slot U22 Tinggal 3 Pemain

Madura United FC - kembali memastikan dua pemain asal Ambon Rifad Marasabessy dan Irsan Lestaluhu berkostum tim ini musim 2019. Kini, Laskar Sape Kerrab sudah memiliki tujuh pemain.

Mengikat dua pemain yang masih berusia 19 tahun ini menguntungkan klub kebanggaan warga Pulau Garam. Pasalnya, manajaemn sudah bisa mwngantisipasi regulasi setiap tim haris dihuni lima pemain U-22 jika masih akan ditetapkan musim depan.

Akan tetapi, manajer tim Haruna Soemitro menjelaskan, memperpanjang duo Ambon bukan hanya kareba regulasi. Dia melihat jam terbang Rifad dan Irsan yang berpengalaman membela Timnas Indonesia U19.

"Tapi, itu bukan alasan utama keduanya tetap menjadi pilihan yang dipertahankan. Jam terbang di Timnas dan sumbangsih bagi tim, baik di Madura United FC u19 maupuj senior mwnjadi rapor statistik mereka berdua," ungkap Haruna.

Kedua pemain ini tidak bermain reguler bersama Laskar Sape Kerrab di Liga 1 2018. Irsan hanya bermain sekali dan Rifad hanya bermain lima kali sepanjang kompetisi domestik tertinggi Tanah Air.

Namun, pemilk nomer punggung 18 ini menunjukkan statistik yang impresif bersama Laskar Sape Kerrab Ngodeh. Selain menjadi kapten, dia menobatkan diri sebagai gelandang tersubur tim lewat tiga golnya.

Sedangkan bomber yang mengenakan nomer punggung 12 tersebut juga belum mencetak satu golpun bersama klub yang didukung suporter Madura Bersatu. Tapu, dia mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist bersama tim Garuda Muda tahun 2018.

Saat ini, eks Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur juga sedang memabtau perkembangan penggawa Madura United FC U19. Sebab, ia memiliki biatan untuk mempromosikannya.

"Kami juga sedang memantau perkembangan pemain Madura United U19 musim ini yang patut dipromosikan ke tim senior. Beberapa bulan terakhir sebagian dari mereka mulai dimagangkan di tim senior," tandasnya.

Penggawa Laskar Sape Kerrab Ngodeh silih berganti magang di tim senior. Akan tetapi, tetdapat tiga pemain yang paling sering dan berpotensi masuk tim senior, ialah Dhimas Bagus Pangestu, Drey Buyung, dan Dava Ramadhan.***